Bikin Melongo, Pajak Kendaraan Raffi Ahmad

 
Beberapa hari lalu, Petugas Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendatangi kediaman Raffi Ahmad terkait pajak mobil mewahnya.

Sempat disebut menunggak, pengisi acara Pesbukers ini mengklarifikasi bahwa mobilnya sudah dibayar pajaknya.
Lalu sebenarnya berapa sih nilai pajak Raffi Ahmad ini?

Menurut perhitungan yang dikutip dari Viva.co.id, nilai jual kendaraan bermotor Lamborghini Aventador milik Raffi mencapai Rp5 miliar. Pajak per tahun yang harus dibayar untuk mobil buatan Italia itu yakni sekitar Rp120 juta.

Raffi juga memiliki satu unit mobil Range Rover Sport, yang NJKB-nya sekitar Rp2 miliar. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar pajak mobil ini adalah sekitar Rp40 juta.

Satu mobil mewah milik Raffi yang kerap jadi sorotan yakni Rolls-Royce berkelir hitam. Menurut data Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta, NJKB mobil tersebut mencapai Rp2,8 miliar. Pajaknya kurang lebih Rp56 juta per tahun.

Sementara itu, beberapa koleksi motor gede Raffi harganya berkisar Rp100-200 juta. Pajak per tahun untuk moge-moge itu kurang lebih Rp2-4 juta.

Jika ditotal, maka kira-kira pajak yang harus dibayar Raffi per tahun untuk kendaraan yang ia miliki sekitar Rp200 jutaan.

Namun, belum semua kendaraan miliknya masuk dalam daftar di atas. Raffi juga dikabarkan memiliki mobil Chrysler 300 yang pajaknya sekitar 16 juta per tahun, Toyota Alphard dengan pajak Rp15 juta per tahun dan Mercedes-Benz dengan pajak kurang lebih Rp25 juta per tahun.

Jadi bila ditotal, per tahunnya, Raffi Ahmad setidaknya harus mengeluarkan uang tak kurang dari Rp 250 juta. Bahkan, cukup untuk membeli satu buah mobil jenis Toyota Sienta atau Yaris terbaru.


Share on Google Plus

About I Made Surya Adnyana

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya