PANGDAM IX UDAYANA SERAHKAN SENPI KEPADA GUBERNUR BALI NTB DAN NTT

Pangdam IX Udayana Menyerahkan Senpi Pada Gubernur Bali
REDAKSIBALI-Denpasar - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak menyerahkan masing-masing satu unit pistol kepada Gubernur Bali, NTB dan NTT.
"Penyerahan senjata api berupa pistol ini adalah perintah Panglima TNI, yang penyerahannya dilakukan oleh para Panglima Kodam kepada gubernur se-Indonesia," kata Komaruddin.

Hal ini disampaikan dalam acara 'Penyerahan Senjata Api dari Panglima TNI kepada Gubernur Bali, NTB, dan NTT' di Makodam IX Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (10/8/2017). Turut hadir dalam acara ini Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, perwakilan Gubernur NTB, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, Ketua DPRD, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi Bali dan sejumlah pejabat dilingkungan Kodam IX Udayana

"Penyerahan senjata api ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan Panglima TNI kepada pembaretan saat latihan PPRC TNI 2017 di Natuna. Izin diberikan kepada pejabat tertentu sesuai Perppu No 20 Tahun 1960 tentang Kepemilikan Senjata Api" ujar Komaruddin.

Tujuan penyerahan pistol pabrikan PT Pindad ini adalah menjaga keamanan dan melindungi diri para gubernur dari segala bentuk gangguan yang mengancam jiwa dan keamanan saat bertugas. Pertimbangannya, gubernur adalah pemimpin atau panglima tertinggi di daerah.

".
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya