Tokopedia Diguyur Rp.11 Triliun Oleh Alibaba

 
 CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengumumkan telah diperolehnya komitmen investasi senilai 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14 triliun.

"Sangat selektif memilik investor kelas dunia yang bisa mengangkat Tokopedia berkancah di panggung dunia. Saya mengumumkan Tokopedia telah menandatangani kesepakatan menerima tawaran investasi baru," kata William membuka acara perayaan ulang tahun ke-8 Tokopedia di Jakarta, Kamis malam (17/8/2017).

"Investasi ini akan menanamkan komitmen penanaman modal baru sebesar 1,1 miliar USD atau setara lebih Rp14 triliun yang akan dipimpin Alibaba Group bersama pemegang saham Tokopedia. Lewat investasi ini Alibaba Group akan jadi pemegang saham minoritas di Tokopedia," sambung dia.

Kemitraan dengan Alibaba, menurut William, akan meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia kepada para penggunanya, sekaligus mempermudah para penjual dan para mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya ke seluruh pelosok nusantara bahkan hingga ke penjuru dunia.

"Kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital," ujar salah satu pendiri Tokopedia itu.

"Dana investasi dipakai untuk membangun pusat riset yang lebih besar di Indonesia, terbaik di Asia Tenggara, memulangkan putra terbaik di mana saja untuk kembali ke Indonesia membangun Indonesia, berkancah di panggung dunia," lanjut dia.

Dalam keterangan tertulisnya, CEO Alibaba Group Daniel Zhang menyambut baik atas kerja sama tersebut.
"Alibaba Group dan Tokopedia memiliki kesamaan visi dalam membantu UMKM dalam kesuksesan usahanya dan kami sangat senang dapat bekerja sama bersama Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia," jelas Zhang
Share on Google Plus

About I Made Surya Adnyana

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya