Istri Rai Mantra Tendang Bola di Pembukaan Turnamen Futsal Karang Taruna

Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar membuka Turnamen Futsal  yang digelar Karang Taruna Eka Panca Taruna, Desa Pemecutan Kelod dengan melakukan tendangan perdana pada Sabtu, (27/1) di D’Goal Futsal


REDAKSIBALI.COM-DENPASAR. Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan ditingkat desa/kelurahan di Kota Denpasar diharapkan terus meningkatkan rasa kepedulian sosial bermasyarakat. Tidak saja bergerak mengisi berbagai kegiatan kepemudaan, namun juga mampu mengajak bersama insan muda untuk terus membangkitkan rasa peduli sesama. “Anak muda dalam Karang Taruna harus terus memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat dengan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra, Sabtu (27/1), saat membuka Turnamen Futsal yang digelar Karang Taruna Eka Panca Taruna Desa Pemecutan Kelod di D’Goal Futsal. 

Pembukaan Turnamen Futsal yang juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna desa setempat ditandai dengan penyerahan kursi roda dan tendangan bola pertama oleh  Selly. Puluhan klub futsal antar banjar di Desa Pemecutan Kelod terlibat dalam turnamen yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini. Lebih lanjut,  Selly mengatakan anak muda memiliki peran besar dalam membantu pemerintah untuk mempercepat penanganan permasalahan sosial di masyarakat. Terlebih dengan keberadaan organisasi Karang Taruna hingga sekaa teruna yang ada diwilayah banjar.

K3S sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar tidak dapat bekerja sendiri. Namun membutuhkan kebersamaan baik dari tingkat kepemudaan, Penggerak PKK Banjar, kadus/kaling, hingga para pengusaha di Kota Denpasar. Hal ini terbukti dari peran karang taruna se-Kota Denpasar dalam berbagai kegiatan sosial telah mampu membawa percepatan program penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar.

Disamping itu juga telah menjadi program rutin Karang Taruna yang mampu menjadikan Karang Taruna sebagai oragnisasi terbaik ditingkat Provinsi Bali dan Nasional. “Bergerak bersama dalam kegiatan sosial karang taruna se-Kota Denpasar telah mampu meraih prestasi dalam kegiatan lomba karang taruna baik ditingkat provinsi maupun nasional,’’ ujar Selly.

Penyerahan kursi roda kali ini menjadi salah satu bukti peran karang taruna desa/kelurahan dalam penangan permasalahan sosial. Kursi roda ini diserahkan kepada salah satu warga yang mengalami kelumpuhan.  Selly berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dalam menjalani kegiatan sehari-hari dirumah.

Sementara Ketua Karang Taruna Eka Panca Taruna, A.A Oka Darantika mengatakan, pelaksanan HUT karang taruna juga dirangkaikan dengan kegiatan sosial disamping kegiatan olahraga dengan pelaksanaan Turnamen Futsal. Hal ini menjadi kegiatan rutin karang taruna yang bersinergi dengan K3S Kota Denpasar dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Pemecutan Kelod yang membutuhkan. Penyerahan kursi roda ini kepada salah satu warga yang mengalami kelumpuhan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta menjadi motivasi semangat dalam menjalani aktiftas sehari-hari dirumah,” ujarnya. (dik)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya