Konsulat Jendral Jepang Berbelasungkawa atas Meletusnya Gunung Agung

Konsulat Jendral Jepan di Denpasar, Hirohisa Chiba memberikan sambutan dalam Acara Pembukaan Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia di Bentara Budaya Bali, Jum'at, (26/01), sore kemarin.


REDAKSIBALI.COM-DENPASAR. Hirohisa Chiba selaku Konsulat Jendral Jepang di Denpasar menyampaikan belasungkawa atas meletusnya Gunung Agung. Perasaan belasungkawa itu disampaikan pada saat pembukaan Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang dan Indonesia di Bentara Budaya Bali, Jum’at, (26/01) sore kemarin. Bencana yang menyebabkan anjloknya pariwisata Bali itu mengetuk hati Konsul Jepang. Ia mengajak para hadirin untuk berdoa bersama sehingga situasi dan kondisi pariwisata Bali segera pulih.

“Pada kesempatan ini pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa simpati yang sebesar-besarnya terkait bencana alam erupsi Gunung Agung yang berlangsung sejak tahun lalu,” terangnya pada saat menyampaikan sambutan terkait hubungan Jepang dan Indonesia.

Konsul Jepang juga menyampaikan belangsungkawa terkait para pengungsi dan juga pihak-pihak terkait, termasuk sektor pariwisata yang begitu anjlok akibat bencana tersebut. “Begitu pula pada masyarakat yang mengungsi beserta pihak pihak yang terkena dampaknya termasuk sektor pariwisata, semoga diberikan kekuatan terkait untuk dapat menghadapi situasi dan kondisi,” lanjutnya.

Terakhir ia mengajak hadirin berdoa agar situasi dan kondisi Bali segera dapat pulih kembali. “Kepada hadirin semua saya turut mengajak untuk berdoa bersama terhadap situasi dan kondisi Bali agar dapat segera pulih dan bangkit kembali,” ajaknya.

Selain itu, ia juga menjelaskan hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang sudah berlangsung sejak 60 tahun tepatnya dimulai pada April 1958 dengan adanya perjanjian perdamaian antar kedua belah pihak. Semenjak itulah terjadi hubungan diplomatik Jepang dengan Indonesia,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra yang sekaligus membuka acara. (sui)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya