Mahasiswa Australia Belajar di Puskesmas I Densel, Apresiasi Program KIA



REDAKSIBALI.COM-DENPASAR. Sebanyak 10 mahasiswa dari University Charles Darwin Australia yang bekerjasama dengan Akademi Kebidanan Kartini sedianya akan mengikuti proses magang di Puskesmas I Denpasar Selatan (Densel), Denpasar. Hal ini terungkap saat Dosen University Charles Darwin, Angela Bull Mpho Ncube saat meninjau langsung kegiatan pelayanan di Puskesmas I Densel. Kehadiran dosen dari negeri kangguru tersebut diterima langsung Kepala Puskesmas I Densel, Dr. AA. Ngurah Gede Dharmayuda pada Selasa (30/1).

Dosen University Charles Darwin, Angela Bull Mpho Ncube yang didampingi rekannya meninjau langsung pelayanan khususnya pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di tingkat layanan dasar seperti di puskesmas. Di Puskesmas I Densel untuk pelayanan KIA terintergrasi dalam satu gedung dengan program pelayanan lainnya, Hal ini yang menjadi suatu nilai lebih dan menjadi daya tarik untuk dipelajari. “Pelaksanaan magang yang sekaligus melihat pelaksanaan program KIA di tingkat layanan dasar, karena di Australia pelayanan KIA kebanyakan langsung ke RS atau Spesialis. Jadi kegiatan layanan dasar atau primernya kecil,” kata Angela Bull.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan magang ini dapat menjadi suatu langkah untuk menjadi pelajaran dan bermanfaat bagi mahasiswa dan pelayanan masyarakat. “Kami sangat kagum dengan pelayanan yang diberikan Puskesmas I Densel kepada masyarakat. Kami berharap kunjungan serta proses magang ini dapat memberi manfaat kepada mahasiswa dan kedepan ilmu yang di dapat menjadi langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Angela Bull.

Sementara, Kepala Puskesmas I Densel, Dr. AA. Ngurah Gede Dharmayuda menyambut baik  kedatangan para mahasiswa yang akan melaksanakan proses belajar di Puskesmas I Densel dan dirinya berharap dari kegiatan ini dapat memberi masukan dan saran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kunjungan dosen dari negeri kangguru itu guna meninjau langsung pelaksanaan pelayanan sekaligus mempertegas kehadiran 10 mahasiswanya yang akan magang di Puskesmas I Densel pada bulan Juni 2018 mendatang ," katanya.


Dr. Agung juga berharap kedepan kegiatan ini terus dilaksanakan dan program ini bisa berjalan lancar serta memberi efek positif di dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. “Kedepan diharapkan dari kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bersama di dalam meningkatkan pelayanan. Untuk itu perlu melakukan persiapan sejak dini agar pelaksanaan pembelajaran ini berjalan lancar dan menuai hasil yang dapat dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (dik)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya