Prosesor Intel Core i9 Diresmikan

Proccessor Intel Core 9

Mitos bertahun-tahun akan adanya kelas prosesor di atas Intel Core i7 akhirnya menjadi kenyataan di hari pertama gelaran Computex 2017. Selasa, 30 Mei 2017, Intel akhirnya merilis lini terbaru prosesor Extreme Edition mereka dengan varian tertinggi kini berada di bawah bendera Core i9 Series.

Intel sendiri hari ini meluncurkan lini prosesor generasi terbaru mereka untuk platform kelas enthusiast, Core X Series. Di kelas tertinggi adalah Core i9 yang terbagi lagi menjadi Core i9 Extreme Series dan Core i9 X-Series. Sementara dua varian lainnya adalah Core i7 yang diikuti Core i5 untuk varian entry level. Prosesor Intel Core X Series akan mengadopsi platform generasi terbaru dengan motherboard yang menggunakan soket dan chipset tipe terbaru. Varian tertinggi lini prosesor Core X Series akan dilengkapi 18-core dan berkat teknologi Hyper Threading akan mampu menangani hingga 36 tugas dalam sekali jalan. Jumlah core semasif itu tentu saja menjadi angin segar untuk mereka yang membutuhkan prosesor dengan komputasi tinggi seperti di bidang konten kreator.

Tidak tanggung-tanggung bahkan di acara peluncuran ini Intel mendemokan kemampuan prosesor tersebut dalam menangani pemainan Mixed Reality sembari melakukan streaming permainan tersebut ke portal Twitch dengan sempurna. Tanpa prosesor dengan jumlah core masif rasanya akan sulit sekali dilakukan.

(IMSA)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya