PSI Dukung Mantra-Kerta, Galang Dukungan Lewat Sosmed

'Adu' kepal tangan, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyerahkan surat rekomendasi ke pasangan calon Mantra-Kerta


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan sikap untuk bergabung ke Koalisi Rakyat Bali (KRB) untuk mengusung pasangan Mantra-Kerta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018

REDAKSIBALI.COM-DENPASAR. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menyerahkan rekomendasi sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon (paslon) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Penyerahan rekomendasi berlangsung di Warung Bendega, Renon, Denpasar, Rabu, (24/01) malam kemarin.

Grace Natalie mengatakan, dukungan PSI ke Mantra-Kerta lantaran melihat kinerja Rai Mantra selama menjadi Wali Kota Denpasar. Menurutnya, Rai Mantra komitmen untuk menjaga lingkungan Bali dan NKRI. “Sebagai wali kota beliau (Rai Mantra) punya kinerja yang baik, dia juga ada komitmen anti reklamasi, terutama komitmennya juga menjaga NKRI dan tidak kompromistis terhadap gerakan-gerakan intoleran,” katanya. Selain itu, ia juga menekankan bahwa selama ini sosok Rai Mantra anti korupsi dan anti intoleransi yang sesuai dengan DNA PSI.

Grace Natalie menuturkan bahwa PSI akan menjangkau pemilih-pemilih dari generasi muda melalui sosial media terutama facebook. Menurutnya, pengguna facebook di Bali yang berjumlah 43% mempunyai harapan yang sangat besar, mengingat kehidupan anak muda sehari-harinya berada disana. “Kalau dikelola dengan baik, saya pikir pengaruhnya sangat besar,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto melalui keterangan tertulisnya mengatakan, selama menjabat Walikota Denpasar Rai Mantra telah meraih berbagai macam penghargaan dan berhasil menghadirkan pagelaran dan festival seni budaya sehingga terdapat ruang kreatif yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya memberikan rekomendasi dukungan, PSI juga memberikan rekomendasi program kerja kepada pasangan Mantra-Kerta mengenai pelestarian lingkungan dan budaya serta membenahi sistem kebijakan publik agar kedepan tercipta pemerintahan Provinsi Bali yang bersih dan transparan. “Dengan ini PSI siap memenangkan Rai Mantra dan Sudikerta sebagai Gubernur Bali,” pungkasnya.

Sementara itu, Rai Mantra ketika diwawancarai usai penyerahan rekomendasi menuturkan, dukungan PSI sebagai suatu fenomena yang sangat baik, karena PSI merupakan partainya anak muda. Ia berseloroh bahwa pembangunan kedepan di Provinsi Bali memang akan mengedepankan anak-anak muda seperti yang telah dilaksanakan di Kota Denpasar. “Kita bangun dari entrepreneurship mereka, dari karakter kreatif mereka. Artinya kita pengen generasi ini merupakan generasi yang lebih baik daripada kita,” ucapnya.

Kedepan, lanjutnya, ia akan mendorong anak-anak muda agar dapat melakukan perubahan-perubahan persepsi terhadap politik. “Jadi ini sangat serius sekali karena anak muda masih murni sekali mereka dan ini bisa mempengaruhi banyak nanti terhadap konstelasi politik,” harapnya.


Selain ke Mantra-Kerta, PSI juga memberikan rekomendasi kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung Nyoman Suwirta dan Made Kasta (SUWASTA). (sui)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya