Ada Tambahan 10 Urusan Vertikal, Mall Pelayanan Publik Denpasar Diresmikan

Sumber Gambar: bali.bisnis.com



REDAKSIBALI.COM. Kehadiran Gedung Sewaka Dharma telah hadir sejak tahun 2013 lalu. Tujuan dibangunnya gedung ini untuk membangun pusat pelayanan bagi masyarakat Kota Denpasar. Kini Sewaka Dharma juga hadir dengan menambahkan urusan yang bersifat vertikal yakni dengan kementerian terkait guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat ditemui usai peresmian Mall Pelayanan Publik ini mengatakan, kini pelayanan di Gedung Sewaka Dharma telah ditambah dengan 10 urusan yang bersifat vertikal. "Ini tinggal penambahan urusan vertikal saja untuk mempermudah masyarakat diluar daripada urusan Kota Denpasar," katanya.

Rai Mantra menjelaskan, kesepuluh penambahan pelayanan tersebut yakni berupa pelayanan ke Kemenkumhan dan juga termasuk dari kepolisian. "Sebenarnya konsep awal kita begitu ya karena harus ada campur tangan pemerintah pusat, supaya mempermudah koordinasi secara vertikal dan sudah terjadi sekarang," jelasnya.

Namun, menurut Rai Mantra ada beberapa hal yang harus dipenuhi guna mempersiapkan pelayanan tersebut seperti transfer mesin. "Mungkin nanti kita bisa bicarakan, kalau bisa kita bantu ya bantu di perubahan," jelasnya sembari menyotohkan bahwa pelayanan SIM dan pasport perlu mesin untuk pelayanan.

"Memang mesinnya harus ada yang baru. Nggak mungkin mereka memindahkan kesana. Nah itu yang perlu dibicarakan lebih lanjut. Yang penting komitmennya mereka mengisi dulu sesuai dengan apa yang diinginkan oleh menteri PAN," jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Diah Natalisa usai meresmikan mall pelayanan publik ini menjelaskan, mall pelayanan publik di Kota Denpasar sebagai mall yang keempat di Indonesia setelah Surabaya, Banyuangi dan Jakarta. Dirinya mengaku bersyukur ada komitmen dari pimpinan daerah terutama walikota dan yang menggerakkan. Menurut Natalisa, yang paling penting saat ini adalah kolaborasi dengan banyak pihak, baik dari pusat, kementerian maupun BUMN, BUMD dan pihak-pihak yang terkait. "Ini merupakan ambisi yang sangat penting bagaimana bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. (sui)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya