Kota Denpasar Dorong Peningkatan Wawasan dan Profesionalisme ASN

foto: gsd.denpasarkota.go.id



REDAKSIBALI.COM. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mendorong adanya peningkatan wawasan dan profesionalisme para Anggota Sipil Negara (ASN) di Kota Denpasar. Hal ini dikarenakan Rai Mantra masih melihat adanya kesulitan para ASN dalam hal mentranformasikan diri, sehingga saat ini masih ada masyarakat yang merasa belum terlayani dengan baik.

Hal ini dipandang oleh Rai Mantra sebagai tantangan yang penuh realita. Sebagai Korps Pegawai Negeri atau ASN serta pemerintah harus hadir di dalam permasalahan tersebut. “Ini merupakan era yang berat, karena merupakan era yang tanpa batas, sehingga hal-hal ini mengaharuskan kita melakukan transformasi diri terhadap pelayanan-pelayanan atau kebutuhan dari masyarakat itu sendiri,” kata Rai Mantra saat peresmian Mall Pelayanan Publik dan Pelatikan Pengurus Korpri Kota Denpasar pada Senin, (12/02) di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang.

Rai Mantra melanjutkan, bahwa pelayanan saat ini harus secara digitalisasi. Di era teknologi saat ini sangat berdampak sangat luas bagi kehidupan sosial, kehidupan kolegial-koletif bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Rai Mantra memandang bahwa saat ini harus dipersiapkan ASN untuk mampu didalam mengatasi, mencerna dan memahami apa yang harus dihadapi dalam tantangan itu sendiri. “Maka dalam kesempatan ini kami sangat mendorong peningkatan wawasan maupun profesionalisme dari ASN di Kota Denpasar. Ini memang menjadi suatu keharusan,” terang Rai Mantra.

Rai Mantra menjelaskan bahwa, untuk menuju transpormasi kedepan masih kesulitan didalam menghargai profesionalisme para ASN. Menurutnya, tidaklah mungkin para keahlian mereka tidak dihargai, baik secara fisikal maupun materiil. “Ini merupakan hal yang penting, kami masih menjacri pola-pola sehingga adanya oelayanan yang sustainable,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh menegaskan, bahwa keberadaan KORPRI sebagai satu-satunya organisasi ASN harus dijaga. Selain itu, KORPRI juga harus mampu memberi rasa dan memberi warna. “Bagaimana caranya? Caranya adalah profesional, netral dan sejahtera,” kata Zudan. (sui)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya