MENPAN-RB Asman Abnur Siap Resmikan Mall Pelayanan Publik Denpasar

Jajaran Pemkot Denpasar dipimpin Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama  Menteri PAN-RB Republik Indonesia,  Asman Abnur, Selasa (6/2) Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia. 



REDAKSIBALI.COM. Menjelang peresmian Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang,  Pemkot Denpasar telah melakukan berbagai persiapan di Graha Sewaka Dharma Lumintang. Persiapan ini juga dilakukan koordinasi dengan mengadakan lawatan ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia.  Rombongan dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar,  AAN Rai Iswara beserta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar diterima langsung oleh Menteri PAN-RB Republik Indonesia,  Asman Abnur, Selasa (6/2) di Kantor setempat.

"Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar ini telah menjadi percontohan nasional dan telah masuk sebagai top pelayanan publik tingkat nasional. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan publik di Kota Denpasar telah berjalan dengan sangat baik. Ditambah capaian-capaian sebelumnya yang telah dicapai Pemerintah Kota Denpasar dalam bidang pelayanan publik, Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar ini akan dijadikan percontohan nasional," ujar Men PAN-RB,  Asman Abnur. Dalam pertemuan tersebut, Asman Abnur juga menyatakan kesiapannya untuk meresmikan Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang.

Sementara Sekda Kota Denpasar,  AAN. Rai Iswara dalam kesempatan tersebut menjelaskan mengenai berbagai teknis yang akan dilaksanakan pada saat pelaksaan peluncuran Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar yang merupakan pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar. "Bila sebelumnya, pelayanan kepada masyarakat dalam cakupan intern, kini akan dikembangkan sejumlah pelayanan lain seperti imigrasi dan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Nantinya akan dilaksanakan juga penandatanganan MoU oleh Pemkot Denpasar dengan pihak-pihak yang  yang tergabung kedalam Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar,’’ ujar Rai Iswara.

Langkah ini juga menjadi komitmen Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota I GN. Jaya Negara dalam pengembangan pelayanan terpadu satu pintu di Graha Sewaka Dharma Lumintang. Menurut Sekda Rai Iswara, dalam kesempatan rapat evaluasi beberapa waktu lalu, Walikota Rai Mantra menegaskan untuk dapat segera melakukan korodinasi dengan lembaga-lembaga lainnya yang akan tergabung dalam Mal Pelayanan Publik.  

Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan bahwa berbagai capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Denpasar seperti Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebanyak 5 kali,  Penghargaan Kota Layak Anak,  Kota Cerdas, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 82,58 dan Index Kebahagiaan Masyarakat mencapai 74,63 dan penghargaan dari KPK. "Hadirnya Mall Pelayanan Publik ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan daya saing," ujar Rai Iswara.


Di hari yang sama,  rombongan Pemkot Denpasar juga mengunjungi Kantor Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri RI bertatap muka dengan Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrullloh yang juga merupakan ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional, hal ini berkaitan dengan pengukuhan Pengurus KORPRI Kota Denpasar bersamaan dengan peluncuran Mall Pelayan Publik Kota Denpasar 12 Februari mendatang. (dik)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya