Pemkot Denpasar Ajak Masyarakat Berjibaku Perangi Sampah



REDAKSIBALI.COM. Dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-230 yang dirangkai dengan HUT Korem 163/Wirasatya ke-57, Gerakan Bhakti Penghijauan Pemuda (GBPP), Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam Nasional serta Hari Peduli Sampah mengadakan kegiatan peduli lingkungan serta penanaman pohon yang dipusatkan di Pantai Biaung Kesiman, Rabu, (21/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo; Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara; Dandim 1611 Badung, Letkol Inf Handoko Yudo Wibowo; Danrem 163/Wirasatya, Kolonel Arh. Gede Widiyana; TNI, Polri, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar, Camat, Perbekel/Lurah, Swasta, Sekolah, serta Organisasi Masyarakat berbaur menjadi satu.

Pada kesempatan tersebut, Pemkot Denpasar bersama Korem 163/Wirasatya mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menyukseskan berbagai program dalam memerangi sampah yang berbasis lingkungan. Diawali dengan pelaksanaan apel pagi guna membangkitkan semangat seluruh lapisan masyarakat yang berbaur ikut dalam kegiatan peduli lingkungan. Sebelum melaksanakan kegiatan kebersihan, dilaksanakan pula penanaman ratusan pohon di seputaran Pantai Biaung.

Dandim 1611 Badung, Letkol Inf Handoko Yudo Wibowo  mengatakan, kegiatan peduli lingkungan ini merupakan suatu langkah Pemkot Denpasar yang bersinergi dengan Korem 163/Wirasatya dalam upaya mengumpulkan seluruh komponen masyarakat Denpasar, sebagai warga yang baik dan ikut serta peduli terhadap lingkungan sekitar. “Kita mengajak dan mengedukasi masyarakat agar peduli dengan lingkungan, karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya. 

Lebih lanjut Handoko mengatakan, melalui serangkaian HUT Kota Denpasar ke-230 dan HUT Korem 163/Wirasatya ke-57 pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama berjibaku dalam membersihkan lingkungan dan mencintai lingkungan. “Pengalaman dan pelajaran sudah banyak kita dapat dari bencana akhir-akhir ini, kita rasakan khususnya di Bali, itu mencontohkan bahwa kita suka tidak suka, mau tidak mau kita harus memperbaiki pola hidup kita kalau tidak mau terjadi bencana sosial,” tegasnya.


Hal senada dikatakan Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara. Menurutnya, kegiatan ini  merupakan semangat seluruh komponen masyarakat Kota Denpasar dalam upaya memerangi sampah berbasis lingkungan sehingga diharapkan sinergitas antara pemerintah, swasta serta semua lapisan masyarakat dapat melaksanakan kerja bakti dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. “Kita berharap sinergitas dalam gerakan kebersihan ini dapat terus berjalan dengan baik, serta dapat diadopsi oleh semua pihak untuk ikut serta dalam menjaga kebersihaan, niscaya masalah sampah dapat diatasi di Kota Denpasar,” katanya. (dik)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya