Pemkot Denpasar Beri Jaminan Kesehatan Kepada Para Sulinggih




REDAKSIBALI.COM. Para sulinggih (pedanda) beserta istri se-Kota Denpasar kini difasilitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang keseluruhan biaya ditanggung oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Denpasar. Hal ini terungkap saat Dinas Kebudayaan Kota Denpasar melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Made Wedana saat menyerahkan simbolis kartu BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan kepada Ida Pedanda Gede Ngurah Griya Tegeh, Banjar Ujung Kesiman pada Rabu, (7/2). 

"Pemkot memberikan jaminan kesehatan karena selama ini para sulinggih sifatnya ngayah memberi kerahayuan kepada seluruh umat. Sehingga, komitmen bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara memberikan jaminan kesehatan agar para sulinggih bisa nyaman dalam melayani umat," ujar Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Made Wedana bersama perwakilan BPJS Kantor Cabang Denpasar saat menyerahkan kartu BPJS.

“Kami memberikan BPJS Kesehatan kepada 217 sulinggih beserta istri di Kota Denpasar. Program ini merupakan inisiatif dari Pemkot Denpasar yang memberikan jaminan kepada sulinggih, sehingga diharapkan para sulinggih dapat tetap nyaman dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan umat. Kedepannya, harapan Pemkot Denpasar semua pemangku memiliki jaminan kesehatan dan terlindungi  dengan asuransi,” ujarnya.

Ida Pedanda Gede Ngurah Griya Tegeh, Banjar Ujung Kesiman sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah memfasilitasi dengan memberikan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan kepada seluruh sulinggih di Kota Denpasar. Pihaknya kini bisa fokus dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. "Program ini sangat bagus untuk jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan seluruh sulinggih di Denpasar. Kedepan kami berharap program semacam ini terus ditingkatkan agar memberi rasa nyaman dan aman kepada kami di dalam melayani umat," harapnya.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Pekerja Informal/Bukan Penerima Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Denpasar, Ketut Arja Leksana mengatakan, secara keseluruhan Pemkot Denpasar telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Di tahun 2018 ini Walikota memberikan jaminan sosial yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian terhadap sulinggih. Kedepannya kerjasama ini terus ditingkatkan untuk memberi kenyamanan serta jaminan agar kejadian yang tidak diinginkan dapat terasuransi. “Kami sejak lama telah bekerjasama dengan Pemkot Denpasar, melalui dukungan Walikota Denpasar di tahun 2018 sudah bisa merealisasikan sebanyak 217 tanggungan BPJS kepada seluruh sulinggih di Kota Denpasar. Kedepan kami berharap kerjasama ini terus ditingkatkan dan semua warga masyarakat dapat memiliki jaminan tersebut,” ujar Arja Leksana. (dik)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya