Siswa-Siswi SMPN 10 dan SMPN 3 Denpasar Raih Penghargaan Internasional

Foto Bersama Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara (tengah atas) bersama jajaran OPD dilingkungan Pemkot Denpasar, Kepsek, para guru dan siswa-siswi SMPN 10 dan SMPN 3 Denpasar



REDAKSIBALI.COM. Bertepatan dengan hari jadi Ke-230 di tahun 2018, ada kado istimewa bagi dunia pendidikan di Kota Denpasar. Sejumlah siswa-siswi SMP diantaranya dari SMPN 10 Denpasar dan SMPN 3 Denpasar berhasil meraih prestasi tingkat Internasional di berbagai kategori lomba. Hal ini diapresiasi Pemkot Denpasar dan akan terus berkomitmen mendukung setiap kreatifitas dan inovasi siswa-siswi di Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara dan Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan beserta sejumlah pimpinan OPD bertatap muka dengan siswa- siswi berprestasi tersebut bersama kepala sekolah dan guru pembina masing-masing di Denpasar pada Selasa, (27/2). Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bahwa capaian siswa-siswi Kota Denpasar ini adalah suatu hal yang spesial di momentum HUT ke-230 Kota Denpasar, terlebih penghargaan internasional, tentu kita patut berbangga,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hal tersebut menjadi bukti positif dari hasil proses belajar mengajar di Kota Denpasar yang berkualitas hingga mampu mengharumkan nama Kota Denpasar sampai di dunia Internasional. “Hal ini patut diapresiasi dan prestasi anak-anak SMPN 3 dan SMPN 10 Denpasar ini dapat menjadi cerminan bagi sekolah-sekolah lain di Kota Denpasar untuk mengejar prestasi hingga ditingkat internasional”, ungap Rai Iswara.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana bersama Kepala SMPN 10 Denpasar, Ketut Sukarta merasa bangga atas apresiasi tinggi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar. “Dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi kami di SMPN 3 dan SMPN 10 Denpasar untuk semakin meningkatkan prestasi kedepannya,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pertemuan dengan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara beserta jajaran OPD lainnya merupakan momen yang dapat dijadikan motivasi bagi siswa-siswi untuk kedepan menghasilkan prestasi yang lebih tinggi lagi dan dapat mengharumkan Kota Denpasar. “Kami tim dari SMPN 3 Denpasar dan SMPN 10 Denpasar berangkat mengikuti kompetisi pendidikan diantaranya di negara Malaysia dan Thailand dan telah berhasil menyumbangkan baik medali emas, perak dan perunggu,” ungkapnya.

Salah satu siswa SMPN 10 Denpasar, Putu Mirah Wahyu Subagia Putri, peraih medali perunggu dalam ajang Malaysia Technology Expo (MTE) dalam kategori Bio Technology Healty. Bersama rekan-rekan satu timnya, dirinya mengaku tidak menyangka dan senang atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Kota Denpasar. “Saya sangat senang dapat bertemu dengan Bapak Sekda Kota Denpasar dan jajarannya, sangat berterima kasih dan berjanji akan lebih bersemangat meningkatkan kemampuan, terus mengikuti perlombaan internasioanal dan semakin membawa nama baik sekolah, keluarga dan tentu saja Kota Denpasar,” ungkap Putu Mirah. (dik)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya