Sosialisasi Pengolahan Sampah oleh Griya Luhu: Tonggak Awal Gerakan Peduli Lingkungan di Kota Gianyar




REDAKSIBALI.COM. Dalam rangka ikut serta menyelesaikan permasalahan sampah yang semakin rumit, Griya Luhu telah mengadakan program sosialisasi pemilahan sampah di 5 sekolah di Kota Gianyar. Adapun sekolah-sekolah tersebut yakni SD 1 Gianyar, SD 2 Gianyar, SD 4 Gianyar, SD 6 Gianyar, dan SMP Dwijendra. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswa di Kota Gianyar akan pentingnya sistem pemilahan dan pengolahan sampah yang baik.

Selama kegiatan tersebut, anak-anak diajarkan mengenai pentingnya melestarikan lingkungan, utamanya dilingkungan sekolah. Anak-anak juga diajak untuk mempraktekkan langsung proses pemilahan sampah sederhana, yakni pemilahan sampah organik dan non-organik. Kegiatan sosialisasi ini dikemas secara menyenangkan dengan bantuan games dan gambar visual. "Kita ingin agar anak-anak merasa bahwa kegiatan memilah sampah itu tidak susah dan 'fun.' Hanya dengan cara itu kita bisa mengajak mereka untuk ikut berpartisipasi aktif dalam gerakan melestarikan lingkungan. Ini tentunya dimulai dari sekolah," ungkap I.B. Mandhara Brasika, ketua umum Griya Luhu, Sabtu, (3/3).

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tonggak awal usaha pelestarian lingkungan oleh Griya Luhu. Diharapkan nantinya akan ada lebih banyak sekolah di kota Gianyar yang berminat untuk bergabung dan bekerjasama dalam program ini. Kedepannya, Griya Luhu berharap dapat terus berinovasi dengan mengedepankan teknologi berbasis lingkungan, seperti melakukan kajian pengolahan sampah menjadi bahan bakar, pembuatan biobrick, hingga membangun komunitas jual beli sampah berbasis aplikasi android. (sui)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya