Sudikerta ke Rai Mantra: “Ya Pak Gubernur”




REDAKSIBALI.COM. Calon Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta memanggil Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dengan sebutan “Pak Gubernur”. Hal itu disampaikan Sudikerta dalam Uji Publik Pilgub Bali 2018 bertajuk “Berebut Tahta Pulau Dewata” di Aula Fakultas Hukum Universitas Udayana, Kamis, (22/03).

Pada kesempatan itu, Rai Mantra awalnya menjawab pertanyaan pembuka dari moderator. Setelah selesai menjawab, Rai Mantra menyerahkan microfon kepada Sudikerta untuk menambahkan jawaban. Sudikerta pun menjawab dengan pernyataan pembuka: “Ya Pak Gubernur”. Sudikerta mengaku panggilan tersebut karena memang dirinya yakin akan memimpin Bali kedepan bersama Rai Mantra. “Mengapa saya panggil beliau Pak Gubernur? Karena saya yakin bahwa saya bersama-sama dengan beliau akan memimpin Bali kedepan,” kata Sudikerta yang sontak diberi sambulan tapuk tangan oleh tim kampanye dan relawan.

Kegiatan Uji Publik Pilgub Bali 2018 tersebut dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unud. Ketua BEM FH Unud dalam sambutannya menekankan, bahwa dialog tersebut sebagai upaya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi mahasiswa di Bali dan mahasiswa Fakultas Hukum Unud. Menurutnya, dalam kegiatan politik semacam ini masyarakat harus mengetahui sosok pemimpin pilihan mereka. Dan yang terpenting baginya, orang baik harus terjun ke politik agar mendapatkan pemimpin yang baik. “Orang baik harus berani terjun ke politik sehingga diisi oleh orang-orang yang mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Bali IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan kegiatan Uji Publik Pilgub Bali 2018 seperti ini bagus untuk dilaksanakan sehingga ada pematangan dan pengetahuan terhadap masyarakat tentang keberadaan calon Gubernur Bali. “Ini bukan kampanye tapi (paslon) diuji kapabilitasnya, diuji kemampuannya dalam memecahkan masalah, di dalam apa yang pernah mereka lakukan, rekam jejak seperti apa,” kata Rai Mantra.

Uji Publik Pilgub Bali 2018 ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama dengan mendatangkan pasangan nomor urut 2 IB. Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) sedangkan hari kedua mendatangkan pasangan nomor urut 1 I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). (sui)


Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya