Grand Master Asia Diadukan ke KPID Bali



Ketua KPID didampingi  Wakil ketua Bidang Pengawasan Isi Siaran menerima Pengaduan Jaringan Hindu Nusantara, PD KMHDI, PADI Bali terkait tayangan di acara "Grand Master Asia"

REDAKSIBALI.COM. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali menerima pengaduan kelompok masyarakat terkait tayangan di salah satu media TV swasta nasional (Senin, 23/04/2018). Yayasan Jaringan Hindu Nusantara, PD KMHDIN Bali dan PADI Bali merasa perlu mendatangi KPID Bali guna memprotes acara “Grand Master Asia” yang dalam tayangannya dianggap mementaskan figur dan pakaian tradisional Bali yang tidak sesuai pakem.


Ketua KPID Bali, Made Sunarsa yang menerima pengaduan itu berjanji akan melakukan kajian dan memanggil stasiun televisi SCTV yang menyiarkan acara yang dimaksud. “ Setelah kita menerima aduan kita langsung mengadakan rapat, sementara indikasi pelanggarannya adalah Pasal 7 dan Pasal 8 dari Pedoman Perilaku Penyiaran, nanti kita lihat lagi setelah pihak SCTV datang untuk member penjelasan” kata Ketua KPID Bali.


Wakil Ketua Bidang Pengawsan Isi Siaran KPID Bali, Gusti Ngurah Murthana yang turut hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan bahwa akan dilakukan pertemuan pada hari Kamis depan dengan mengundang tokoh dan lembaga terkait menyikapi persoalan ini. (GR)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya