Investasi Rp. 1 T Mampu Menyerap 1.317 Orang Tenaga Kerja

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali, Ida Bagus Parwata saat berbicara di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja, Minggu, (29/4) pagi di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar



REDAKSIBALI.COM. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali, Ida Bagus Parwata, memaparkan pentingnya keberadaan investasi sebagai alat untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan peluang kerja.

Menurutnya, keberadaan investasi sebanyak Rp. 1 Triliyun kurang lebih mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1.317 orang. “Apabila Bali mampu mencapai investasi misalnya sebanyak 28 Trilyun, tinggal dikalikan saja,” tuturnya saat berbicara di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja, Minggu, (29/4) pagi di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar.

Parwata menghimbau kepada masyarakat Bali untuk bersiap memasuki pasar tenaga kerja dan harus memiliki kompetensi yang bagus. Hal itu dikarenakan tidak menutup kemungkinan peluang kerja akibat tingginya investasi diisi oleh masyarakat luar Bali. Apabila pasar tenaga kerja di Bali diisi oleh orang luar Bali maka akan berpengaruh juga terhadap kepadatan penduduk di Bali.

Sebagai upaya untuk menarik minat investor, Parwata menerangkan, bahwa Pemprov Bali telah menerbitkan Perda No. 1 Tahun 2016 tentang insentif atau kemudahan berinvestasi atau berusaha bagi pengusaha maupun bagi masyarakat penanam modal. Perda ini dibuat sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat baik kemudahan fiskal maupun non-fiskal.

Parwata mencontohkan, kemudahan fiskal yang diberikan berupa kemudahan penyewaan asset-aset yang dimiliki oleh pemerintah, sedangkan yang non-fiskal diberikan berupa kemudahan dalam kepengurusan perijinan. (sui)

Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya