Mahasiswa Peduli Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak


Para Peserta diskusi berfoto bersama diakhir acara diksusi
REDAKSIBALI.COM, DPC Perhimpunan Mahasiswa Hukum  Bali Mengadakan diskusi hukum yang membahas tentang kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak pada hari Jum’at, 30 Maret 2018 di Kubu Kopi. Beberapa perwakilan organisasi mahasiswa baik  internal maupun eksternal kampus di  Denpasar tamapk hadir dalam diskusi itu.  Terlihat  perwakilan dari BEM Undiknas, BEM FISIP Unud , BEM Fakultas Hukum Unmas Denpasar, PMKRI, GMKI, dan juga PMII Cabang Denpasar.

I Made Jaya Nugrah ketua DPC Permahi Denpasar mengungkapkan bahwa mahasiswa harus terlibat guna menyikapi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,  di Bali. Peran mahasiswa sebagai kaum terdidik yang keberadaannya dekat dengan masyarakat sudah saatnya ikut berjuang dalam mengatasi kasus-kasus semacam ini. Mahasiswa yang juga  sebagai seorang anak dalam keluarga harus mampu memberikan peran dan sikapnya sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

I Made Jaya Nugrah menambahkan  Kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya tindak kekerasan masih sangat kurang, hal ini  membuat para pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat leluasa melakukan tindakannya.(GR)



Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya