Perda Bali No. 8 Tahun 2000 Resmi Dicabut

Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi Bali, I Made Santha, pada Minggu, (29/4) kemarin di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar.



REDAKSIBALI.COM. Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali No. 8 Tahun 2000 tentang Pembatasan Memasukkan Kendaraan Bermotor Bekas resmi dicabut. Hal ini diterangkan oleh Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi Bali, I Made Santha pada Minggu, (29/4) kemarin di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar. “Sesuai dengan kebutuhan hukum yang berlaku Perda No. 8 itu dicabut karena bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi,” katanya.

Made Santha tidak merinci aturan lebih tinggi yang bertentangan dengan Perda tersebut. Namun ia menyebutkan bahwa dasar hukum pencabutannya yakni pada Perda No. 2 Tahun 2018 yang disahkan pada 10 April 2018 lalu. “Sehingga kami dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat wajib pajak yang masih menggunakan kendaraan luar Bali saya harap segera dimutasikan ke Bali,” serunya.

Selain Perda tersebut, Santha menambahkan, bahwa Pemprov Bali juga akan segera merevisi Perda No. 4 tahun 2016 tentang Lalulintas Angkutan Jalan. Oleh karena itu dirinya mewanti-wanti kepada masyarakat yang memiliki “plat” luar daerah agar segera dimutasi ke Bali. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat utamanya wajib pajak yang telah menyelesaikan kewajiban tepat pada waktunya. (sui)

Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya