BEST Family, Dari Ngumpul Biasa Akhirnya Jadi Komunitas Traders

Berkumpulnya para traders sebagai cikal bakal terbentuknya BEST Family (Foto: istimewa)




REDAKSIBALI.COM. Bertemu dengan orang-orang yang memiliki visi yang sama mungkin merupakan sebuah kebahagian bagi setiap orang. Apalagi melalui pertemuan tersebut dapat membawa kita kearah yang lebih positif, bisa saling berbagi pengalaman dan tentunya bermanfaat untuk orang lain. Hal inilah yang dirasakan oleh sebuah komunitas traders di Bali. Komunitas yang menamakan dirinya Bali Exotic Stock Traders (BEST) Family ini awalnya terbentuk dari kegiatan ngumpul-ngumpul biasa. Hal ini diceritakan oleh Ketua BEST Family, Dharma Yasa, saat ditemui di Mangsi Coffee, Jalan Merdeka, Denpasar pada Senin, (30/4) kemarin.

Dharma Yasa menuturkan, pada awalnya para traders berkumpul tidak lebih dari tiga sampai delapan orang. Kegiatan berkumpul tersebut dilakukan secara rutin untuk sekadar sharing pengalaman mengenai pasar saham. Seiring berjalannya waktu, jumlah orang tersebut terus meningkat. “Dari satu orang mengajak teman-teman baru sehingga perkumpulan menjadi besar,” tutur Dharma Yasa.

“Dari awal berkumpul itu tanggal 30 Juni 2017, seiring berjalannya waktu sampai Desember anggota grup WA (Whatsapp) kita itu ratusan. Dari jumlah itu ada beberapa temen yang ingin membuat sebuah komunitas yang tujuannya berbagi secara kekeluargaan,” tuturnya lagi. Pada akhirnya, BEST Family mulai terbentuk pada Februari 2018. Dengan adanya komunitas ini, para traders dapat saling berbagi pengalaman dalam berusaha di bursa saham.

Dharma Yasa menuturkan, komunitas BEST Family kini telah memiliki 115 orang member dengan 40 orang simpatisan. Jumlah tersebut terdiri atas berbagai golongan, baik yang sudah dewasa maupun anak muda. Dari jumlah tersebut ada yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan juga ada yang bekerja di Singapura dan Thailand. Visi jangka pendek nanti, tutur Dharma Yasa, BEST Family diharapkan dapat memiliki 500 orang member. “Dari 500 orang member itu kita harapkan dapat tumbuh kualitas-kualitas yang nantinya membimbing junior-junior yang baru,” tuturnya.

Selain itu, BEST Family juga telah diterima keberadaannya oleh Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia. Diakuinya BEST Family sebagai salah komunitas saham di Indonesia membuat mereka terus berupaya berkembang lebih baik. Hal itu ditandai dengan adanya peresmian sekretariat yang akan dilangsungkan pada Rabu, (2/5) esok.

Dharma Yasa menekankan, tujuan peresmian sekretariat ini sebagai upaya untuk membantu para traders yang ingin traiding dan mengetahui cara yang baik untuk trading. “Jadi mereka mungkin live trading, buka bursa jam 10 lalu mereka datang setengah 10, jam 11 mereka pergi. Ya udah ngga jadi masalah,” pungkasnya. (sui)

Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya