Komunitas Traders BEST Family Resmikan Sekretariat

Kepala Kantor Perwakilan Denpasar, Bursa Efek Indonesia, I Gusti Agus Andiyasa memotong tumpeng saat peresmian sekretariat Komunitas BEST Family pada Rabu, (2/5) kemarin di Jalan Dukuh 1 No. 5 Denpasar. (Foto: Sui Suadnyana/redaksibali.com)




REDAKSIBALI.COM. Komunitas Bali Exotic and Stock Traders (BEST) Family sebagai komunitas berkumpulnya para traders di Bali pada Rabu, (2/5) kemarin, meresmikan sekretariatnya yang berada di Jalan Dukuh 1 No. 5 Denpasar. Ketua BEST Family, Dharma Yasa mengungkapkan, setelah diresmikannya sekretariat ini diharapkan nanti dapat muncul para traders baru untuk berinvestasi di pasar modal. Selain itu, dengan adanya sekretariat, BEST Family mampu secara berkesinambungan dalam menjalin ikatan keberasamaan dan kekeluargaan untuk berbagi segala hal mengenai dunia saham.

Perjalanan terbentuknya BEST Family terbilang cukup mengesankan. Sebelum berbentuk komunitas seperti sekarang, para traders awalnya hanya sekadar berkumpul bersama di salah satu rumah seorang pengusaha yang juga telah sukses dalam dunia saham. Perkumpulan itu terjadi mulai dari bulan Juni 2017 dan akhirnya mereka bersepakat untuk membentuk grup Whatsapp (WA). Dari grup WA inilah terjadi berbagai macam interaksi antar anggota sehingga mencetuskan ide untuk membentuk sebuah komunitas. “Akhirnya sampai saat ini BEST Family sudah mempunyai 115 member dan 40 simpatisan,” kata Dharma Yasa.

Pembina BEST Family, Marthin Gunardhy menjelaskan, BEST Family lahir dari semangat yang tinggi dari para investor di Bali yang belum mendapatkan pembekalan yang cukup memadai mengenai luas dan dalamnya dunia saham tersebut. “Dari semangat inilah akhirnya lahir sebuah komunitas untuk saling berbagi dan menguatkan dalam mengarungi perjalanan di bursa saham,” kata Marthin dalam sambutan tertulisnya saat peresmian sekretariat.

Selain itu Marthin menceritakan, keberadaan anggota BEST Family sangat beragam mulai dari latar belakang pendidikan, pekerjaan, bidang usaha, bahkan tempat tinggal. Anggota BEST Family ada yang tinggal di Jakarta, Solo, Klaten hingga Bangkok dan Singapura. Dari catatan yang ada, anggota BEST Family juga terdiri dari berbagai macam sekuritas seperti BNI, Valbury Asia, Mirae Asset, Sinarmas, Kresna, Trimegah, Mandiri, Panin, UOB Kay Hian, Phillip, Indo Primer, MNC, dan RHB Sekuritas.

“BEST Family terbuka untuk semua investor Bursa Efek Indonesia, kami mempunyai sifat kekeluargaan, para anggota yang merupakan investor bursa dapat berkumpul, sharing, bertukar pikiran dan saling menguatkan satu dengan yang lainnya,” jelas Marthin

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Denpasar, Bursa Efek Indonesia, I Gusti Agus Andiyasa yang meresmikan sekretariat BEST Family mengaku senang dengan semakin banyaknya keberadaan komunitas pasar modal di Bali. Keberadaan BEST Family nantinya diharapkan mampu memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat Bali mengenai dunia investasi pasar modal. Kedepannya, Agus menceritakan, Bursa Efek Indonesia akan bekerjasama dengan komunitas-komunitas saham yang ada di Bali. “Khususnya kepada BEST Family, kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan dan mengedukasi masyarakat mengenai pasar modal,” tutur Agus.

Menurut Agus, dengan adanya komunitas sangat seperti ini para investor dapat berkumpul dan bertukar pemikiran menganai berbagai macam strategi yang akan digunakan untuk berinvestasi di pasar modal. “Mereka juga dapat saling bertemu dan saling belajar,” kata Agus. (sui)

Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya