IDA BAGUS SUKARTA : JALAN KEBUDAYAAN AKTUALISASI MERAWAT 4 KONSENSUS NASIONAL

Ida Bagus Putu Sukarta, SE, MSi, Anggota MPR RI  (pegang mikrofon) saat menjadi narasumber Sosialisasi 4 Pilar di Jembrana (22/4)

REDAKSIBALI.COM “Kondisi negara kita saat ini sedang dilanda krisis identitas dan krisis kepercayaan. Berbagai persoalan negara muncul dan berpotensi untuk bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Karena itu sosialisasi 4 pilar ini menjadi elemen penting dalam merawat kebinekaan dan memperjuangkan persatuan,” terang Ida Bagus Putu  Sukarta, SE, MSi, Anggotas MPR RI dalam acara sosialisasi empat Pilar Kebangsaan dan Penguatan Jadi Diri Kader Gerindra untuk Melanjutkan Cita-cita Pendiri Bangsa, hari minggu (22/4) di Kantor DPC Partai Gerindra Negara


Ida Bagus Putu Sukarta, SE, MSi memaparkan “ Empat konsesnsus nasional, atau yang dikenal dengan sebutan empat pilar perlu terus menerus kita teguhkan. Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan elemen kunci untuk merawat persatuan dan kebhinnekaan negeri kita"


Lebih lanjut Ida Bagus Sukarta, SE, MSi menyampaikan “Di Bali empat konsesus nasional masih mampu dirawat dengan baik. Budaya dan adat istiadat di Bali sangat senafas dan merupakan hal penting dalam aktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsesnsus nasional. Meskipun di masyarakat gotong royong nampak mulai memudar, namun semangat untuk menjaga persatuan, dan keutuhan NKRI masih sangat kuat.”


Sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan program MPR RI, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Sebagai narasumber utama  Sosialisasi Empat Pilar, Ida Bagus Putu Sukarta, SE, M.Si mampu menyedot perhatian ratusan pengurus dan simpatisan Partai Gerindra di Kabupaten Jembrana. “ Kami menyambut antusias acara sosialisasi ini. Sebagaimana sering diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Partai Gerindra merupakan partai nasionalis yang mengayomi semua golongan.  Kader Gerindra harus siap melanjutkan cita-cita pendiri bangsa. Kami seluruh komponen Partai Gerindra di Jembrana harus selalu siap mengawal empat pilar bangsa” ungkap Kade Darma Susila, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jembrana yang ikut hadir dalam acara sosialisasi ini (GR)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya