Alasan Dibalik Dukungan Pada Bakal Calon Presiden

REDAKSIBALI.COM. Suhu politik menjelang Pilpres mulai menghangat di Bali. Dukung mendukung calon mulai bermunculan. Masing-masing partai politik sudah mengelus jagoan masing-masing.

Kalau Parpol mengelus, mendandani jagoan mereka itu hal biasa saja, kali ini redaksibali.com mencari tahu mengapa orang-orang yang tidak bergabung dengan partai politik  begitu semangat mendukung jagoan mereka.


"Saya mendukung karena Jokowi tidak baperan.. Jokowi tidak suka ngeluh.. Jokowi berani melakukan policy yg tidak populis  tapi untuk kesejahteraan dan keadilan sosial warganya secara komprehensif..ide dan hasil kerjanya nyata" ujar Gung Paul yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha
  
"Kalau saya dukung Jokowi karena Jokowi itu apa adanya, sementara yg lain ada apanya"  ungkap Endradatta pengusaha muda yang juga tokoh komunitas bersepeda SAMAS.

Taslima Februarina seorang guru agama Islam di Denpasar memberi alasan  "Jokowi itu pekerja keras, hasil kerja nyata tak banyak bicara, sabar, setiap bidak catur selalu tepat, santun, jujur dan berakhlak baik, pemberani walau tidak populis. Sangat berhati hati dalam mengambil keputusan terutama menyangkut intoleran dan radikalisme agar jangan sampai disebut anti Islam...orang Islam harus sadar ini dan dukung beliau juga dengan hati karena setiap langkah beliau jg dengan hati. Hati -hati dengan musuh sesungguhnya yang sedang dihadang oleh Pak Jokowi  yakni Yahudi,  USA.

Seorang dokter, pemilik sebuah klinik,  Satria Wibawa berpendapat "Jokowi orang sederhana dengan pemikiran yang hebat". Senada dengan  Satria Wibawa,  Nyoman Gunadi memberi alasan mengapa dirinya mendukung Jokowi "Beliau, Jokowi itu hebat....sederhana dan tidak neko2 tegas.. ...berani mengambil resiko apapun asal untuk NKRI yg lebih baik dan berkeadilan.

"Kalau saya memilih Jokowi dan Mahmud MD karena belum ada pasangan yang lebih baik. Periode depan kalau ada yg lebih baik saya ga milih Jokowi deh " ungkap Budi Wijaya pengusaha asal Buleleng meyakinkan.

Ditemui di ruang kerjanya Toto Nurasto, akademisi  yang juga seorang musisi  berpendapat maraknya dukungan  masyarakat pada Jokowi karena "pertama, Jokowi orangnya bersih, dalam artian bebas dari korupsi dan bukan bagian masa lalu. Kedua,  Jokowi orangnya tulus kerja."  

Toto Nurasto berharap periode kedua nanti Jokowi bisa melanjutkan program revolusi mental."Selain itu konsentrasi ke pembangunan SDM untuk meningkatkan daya saing kita dengan negara lain" ungkapnya lebih lanjut

Sampai berita ini diturunkan redaksibali.com masih kesulitan mencari narasumber non partisan yang mendukung kandidat lain selain Jokowi untuk dimintai pendapatnya. (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya