7 PAS (7 Langkah Pasti Sukses), OK OCE siap ditawarkan ke Seluruh Indonesia


REDAKSIBALI.COM | Denpasar, Setelah Sukses dijalankan di Jakarta, Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) tengah bersiap untuk membawa konsep pelatihan kewirausahaan OK OCE atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship ke ranah nasional. Faransyah Jaya yang juga sebagai ketua PGO mengatakan, pihaknya akan mengajukan konsep OK OCE yang diterapkan di DKI Jakarta ke pemerintah daerah (pemda) di Indonesia. "PGO nanti rencananya kita juga mencoba istilahnya mengajukan konsep OK OCE ini ke pemda setempat, apakah gubernur, wali kota, atau bupatinya," ujar Faransyah. 

Pihaknya juga akan menggandeng komunitas-komunitas wirausaha untuk menjadi penggerak OK OCE di daerah-daerah lain di luar Jakarta. Unuk mendaftarkan diri, PGO sudah membuatkan halaman webiste, "Website kita sudah kita tambahkan, namanya http://www.mitra.okoce.me,PGO merasa tidak mungkin jalan sendirian di 34 provinsi. Jadi, kita mengajak mitranya PGO atau OK OCE di setiap daerah untuk berkolaborasi atau bersinergi dengan PGO," kata dia. 

Faransyah mengungkapkan dari 51.000 Peserta OK OCE, Ada 150 yang Dapat Pinjaman Modal Usaha Komunitas wirausaha mitra PGO, nantinya bertugas memberikan pelatihan seperti yang diterapkan dalam pelatihan OK OCE, yakni 7 langkah pasti sukses (7 pas). Ketujuh langkah itu yakni pendaftaran (P1), pelatihan (P2), pendampingan (P3), perizinan (P4), pemasaran (P5), pelaporan keuangan (P6), dan permodalan (P7). "Nanti tugasnya mereka itu kurang lebih sama, melaksanakan P1 sampai P7," ucap Faransyah.

(IMSA)

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya