Adi Wiryatama Dukung Polda Berantas Aksi Premanisme di Bali

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama (tengah)

REDAKSIBALI.COM. Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengapresiasi sikap tegas Polda Bali dalam memberantas aksi premanisme dan narkoba di Bali. Hal itu ditegaskan Adi Wiryatama saat menghadiri Deklarasi melawan Premanisme dan Narkoba yang digelar Polda Bali, di Lapangan Banjra Sandi Renon, Denpasar, Sabtu (1/9/2018).

Deklarasi itu dihadiri sejumlah tokoh dan ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat di Bali. 

"Kita apresiasi Polda Bali yang menjaga Bali tetap aman dan kondusif. Kita juga dukung penuh langkah Polda Bali menindak berbagai bentuk aksi premanisme dan memberantas narkoba di Bali," kata Adi Wiryatama.

Politikus senior PDI perjungan ini mengatakan, Bali sebagai destinanasi wisata sangat membutuhkan situasi yang aman dan kondusif.

"Wisatawan butuh suasana yang aman dan damai. Karena itu tak boleh ada aksi premanisme dalam bentuk apapun di Bali. Aksi premanisme harus ditindak tegas," kata Adi Wiryatama.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, masyarakat Bali selama ini sudah sangat gerah dengan aksi-aksi kelompok yang kerap mengganggu keamanan dan ketertiban. Namun masyarakat lebih banyak memilih diam melihat aksi premanisme. Namun, sebagai Kapolda Bali dirinya mengambil langkah tegas dan terukur untuk melakukan penindakan. "Masyarakat ingin segala bentuk premanisme maupun narkoba harus dilenyapkan, dan harus dieliminasi dari Bali," katanya.

Ia menegaskan, dirinya tak membiarkan masyarakat diganggu oleh aksi premanisme. Ia juga meminta desa pekraman, kalau perlu, memberi hukuman sosial seperti kasepekang atau dikucilkan kepada kelompok-kelompok yang gemar melakukan aksi premanisme. (Ar)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya