Buka Annual Metting FARO, Ketua DPRD Bali Minta RS Gunakan Teknologi Radiology Oncology

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan sambutan
saat membuka Annual Metting ke-3 FARO di Nusa Dua


REDAKSIBALI.COM - Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mendorong Rumah Sakit, khususnya di Bali untuk menggunakan teknologi baru di bidang kesehatan. Salah satunya adalah Radiation Oncology untuk mengobati penyakit kanker. 

Menurut dia, selama ini Rumah Sakit hanya menggunakan Radioterapy. Radiologi Oncology ini disebutnya teknologi baru bagi dunia kesehatan di Indonesia, khususnya Bali. “Saya melihat technology Oncology ini baru. Selama ini kan kita pakai radioterapi,” kata Adi Wiryatama saat membuka Annual Metting ke-3 Federation of Asian Organisations for Radiation Oncology (FARO) di Nusa Dua, Kamis (6/9). 

Kegiatan ini dihadiri 27 negara. Annual Metting FARO yang dipimpin oleh Prof. Soehartati Gondhowiarjo ini diikuti 27 negara. Hadir mendampingi Adi Wiryatama pada acara itu adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Ketut Suarjaya. “Saya melihat technology Oncology ini baru. Selama ini kan kita pakai radioterapi,” kata Adi Wiryatama.

Politikus senior PDI perjuangan ini mengatakan, penggunaan Radiologi Oncology tersebut akan mampu mengobati titik pusat dari penyakit Cancer. "Teknologi ini akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengobatan penyakit Kanker. Saya lihat ke depan, ini akan lebih bagus. Karena pengalaman membuktikan, banyak pasien yang ada sekarang di Rumah Sakit Sanglah itu ratusan mengantri untuk di-radioterapi,” ujarnya.

Mantan bupati Tabanan dua periode ini pun mendorong Rumah Sakit yang ada di Bali untuk segera menerapkan technology Radiology Oncology. Secara khusus ia mengharapkan Rumah Sakit Bali Mandara milik Pemprov Bali bisa segera menggunakan technology tersebut. 

Adi Wiryatama mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi dan mendukung seluruh Rumah Sakit yang ada di Bali untuk menjalin kerjasama dengan FARO menerapkan technology Radiology Oncology. “Kalau ini dibuat di Bali, salah satu RS mengadopsi ini akan sangat luar biasa buat masyarakat. Selaku wakil rakyat, demi kesehatan masyarakat, kami akan mendorong. Mudah-mudahan ada kerjasama dengan Rumah Sakit Pemerintah, dan Rumah Sakit Bali Mandara khususnya. Lebih cepat lebih bagus,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengapresiasi kepada FARO yang telah mempercayakan Bali sebagai tuan rumah Annual Metting tersebut. Adi Wiryatama juga menyampaikan terima kasih dirinya diberi kesempatan untuk membuka acara tersebut. (Ar)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya