Gus Sukarta Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali

Ketua Tim Pemenangan Prabowo- Sandiaga Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta (kiri), didampingi Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Wiratmaja, usai Rapat Pembentukan Tim Pemenangan di  Denpasar, Kamis (13/9/2018)


REDAKSIBALI.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno, tingkat Provinsi Bali. 

"Panglima Perang" Prabowo-Sandi di pulau Dewata ini akan beradu strategi dengan IGN Kesuma Kelakan, yang telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Penunjukkan Gus Sukarta tersebut diputuskan dalam rapat partai pengusung Prabowo-Sandi tingkat Provinsi Bali, di Denpasar, Kamis (13/9/2018). Partai Pengusung Prabowo-Sandi terdiri atas Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN, serta partai Berkarya sebagai partai Pendukung. 

Hanya saja, PKS dan PAN berhalangan hadir. Menurut Gus Sukarta, Ketua DPW PAN Bali sedang ada di luar daerah. Adapun PKS sedang ada agenda internal partai. Namun, ia menegaskan, kedua partai tersebut menerima semua keputusan rapat Koalisi.

"Rapat tadi berlangsung dalam suasana kekeluargaan, sepakat menunjuk saya sebagai Ketua Tim (Pemenangan Prabowo-Sandi)," kata Gus Sukarta saat dikonfirmasi usai rapat tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan Perhubungan, Infrastruktur dan Perumahan Rakyat ini melanjutkan, partai Koalisi juga telah menunjuk Cokorda Ngurah Pemayun (Ketua Kajian Daerah DPD Demokrat Bali/mantan Sekda Bali) sebagai Sekretaris Tim Pemenangan. Sedangkan Jabatan Bendahara belum terisi, akan dilengkapi dalam waktu dekat ini. 

Adapun jabatan Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan jatuh ke tangan Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta. 

"Ini baru rapat perdana partai Koalisi. Susunan lengkap Tim Pemenangan akan dimatangkan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan, termasuk posisi Bendahara. Demikian juga Tim Pemenangan untuk Kabupaten/ Kota akan segera dibentuk dalam waktu dua hari ke depan," jelas Gus Sukarta.

Politikus asal Sanur ini optimis Prabowo-Sandi akan meraih kemenangan di Bali pada Pilpres yang dilaksanakan pada 17 April 2019, kendati pada Pilpres 2014 Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa kalah dengan perolehan 28 persen suara. Hanya saja Gus Sukarta enggan menyebutkan target perolehan suara Prabowo-Sandi di Bali.

"Kalau target, kita target menang. Kita tidak melihat persentasenya. Kita harapkan Prabowo-Sandi menang secara nasional dan juga di Bali. Menang itu kan memenangkan hati masyarakat, bukan persentasenya," ujarnya.

Gus Sukarta melanjutkan, Prabowo-Sandi bakal meraih kemenangan pada Pilpres mendatang, karena pelaksanaan Pilpres bersamaan dengan pemilihan anggota legislatif (Pileg). Seluruh Caleg dari partai Koalisi akan menjadi senjata Prabowo-Sandi untuk merebut dukungan masyarakat.


"Tentunya kami juga belajar dari kekalahan Pilpres 2014. Yang kurang kita benahi, yang baik kita tingkatkan. Kita siapkan strategi yang baru, cara-cara kampanye simpatik, termasuk isu kampanye yang bersentuhan langsung dengan kondisi riil masyarakat," tegas Sukarta. Ar
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya