Jadwal Dimajukan, Koster-Ace Dilantik 5 September

Koster-Ace

REDAKSIBALI.COM. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dilaksanakan pada Rabu (5/9), pukul 10.00 WIB.

Jadwal pelantikan Koster-Ace dipercepat dari jadwal sebelumnya pada 17 September mendatang. Koster-Ace akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. 

Kepastian jadwal pelantikan tersebut diputuskan dalam rapat dengan Kepala Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (3/9). 

Koster-Ace dilantik bersama gubernur dan wakil gubernur terpilih dari delapan provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Papua, Sumatra Utara dan NTT.

Pelantikan itu dipercepat karena tidak ada gugatan sengketa hasil Pilgub di sembilan daerah tersebut.

“Sudah pasti akan dimajukan (pelantikan) dari 17 September menjadi 5 September ini. Pelantikan di Istana Presiden dengan jumlah yang boleh ikut sangat terbatas di ruang pelantikan, hanya enam orang saja,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Bali Jayadi Jaya.

Setelah dilantik, Koster – Ace akan menjalani serah terima memori jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bali, Sabtu (8/9).

"Dalam Rapat Paripurna Istimewa nanti Pak Koster akan membacakan pidato politiknya sebagai Gubernur yang sudah resmi memimpin Bali,” kata Jayadi Jaya. (Ar)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya