Komisi Penyiaran Daerah Bali Sosialisasikan KPID Bali Award 2018

Ketua KPID Bali  didampingi Ketua dan Wakil Ketua Panitia KPID Bali Award 2018  berfoto bersamaperwakilan  lembaga penyiaran radio dan televisi  usai acara sosialisasi KPID Bali Award 2018 hari Senin (10/9/2018) di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali


REDAKSIBALI.COM. “Pasar global merupakan tantangan media penyiaran kedepan, tanpa KPI pun lembaga penyiaran harus memiliki program yang berkualitas. KPI disamping sebagai pengawas, KPI juga kedepannya bersinergi memperkuat lembaga penyiaran baik dibidang kelembagaan maupun SDMnya, dengan demikian industri penyiaran berkembang dengan baik dan sehat” ucap Made Sunarsa Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bali ditemui redaksibali.com seusai sosisalisasi KPID Bali Award 2018 di Wiswa Sabha, kantor Gubernur Bali hari Senin (10/9/2018)

Lebih lanjut Made Sunarsa menyampaikan ada 4 tujuan diadakannya KPID Bali Award 2018, salah satunya adalah untuk memberikan motivasi kepada lembaga penyiaran baik radio maupun televisi agar dalam hal penyelenggaraan penyiaran senantiasa memperhatikan pedoman prilaku penyiaraan dan standar program siaran melalui karya-karya yang inovatif, mendidik, informatif serta menghibur.

Pada tahun 2018 ini, KPID Bali Award mengambil tema 'Mencerdaskan Masyarakat Bali Melalui Penyiaran'. Peserta acara ini adalah lembaga penyiaran radio dan televisi yang minimal telah mendapatkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran ( IPP).

Anugerah kepada Lembaga Penyiaran Radio terdiri dari 4 (empat) kategori yakni Program Acara Berita (KPAB-R), Program Iklan Layanan Masyarakat (KPILM-R), Penyiar Radio Terbaik (KPRT) dan Radio Swasta Terbaik (KRST)

Sedangkan untuk anugerah untuk kepada Lembaga Penyiaran Televisi sebanyak 7 (tujuh) kategori,yakni: Program Acara Berita (KPAB-T), Program Acara Talkshow (KPAT-T), Program Acara Anak dan Remaja (KPAAR), Program Acara Hiburan Seni Budaya (KPAHSB), Program Features tentang Bali (KPFB), Program Iklan Layanan Masyarakat (KILM-T) dan Presenter/ Pembaca Berita (KPPB). Selain itu KPID Bali Award 2018 juga memberikan satu penghargaan khusus yakni Lifetime Achievement Award.

Ketua Panitia Malam Penganugrahan KPID Bali Awards 2018, Gusti Ngurah Murtana memaparkan KPID Bali Award 2018  akan diadakan pada hari Jumat tanggal, 23 November 2018. Setiap peserta diharapka mengirimkan 1 (satu) program terbaik untuk setiap kategori yang dipilih, dan sudah disiarkan/ditayangkan pada periode : 1 Oktober 2018 s.ampai dengan 20 November 2018. Materi tersebut direkam dalam kepingan DVD berisi data MP4 atau MP3, masing-masing 1 (satu) salinan untuk setiap kategori. 

Penyerahan kepingan DVD paling lambat Hari Rabu tanggal, 8 Oktober 2018 (untuk radio), hari Rabu 15 Oktober 2018 (untuk televisi) pada jam kerja 08.00 sampai dengan  15.00 Wita dalam amplop tertutup yang disertai dengan lembar deskripsi masing-masing kategori, meliputi : Nama Stasiun Radio/TV , Alamat, Tlp/Hp dan nama kontak person, Kategori Program yang diikuti , Judul/Episode Tanggal/bulan/tahun penyiaran/penayangan, Narasi / Deskripsi Program (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya