Tirtawan Janjikan Hadiah Uang Tunai Bagi Penangkap Pembuang Sampah di Bajra Sandhi

Nyoman Tirtawan, Anggota DPRD Bali dari Dapil Buleleng

REDAKSIBALI.COM
- Anggota Komisi I DPRD Bali dari Dapil Buleleng, Nyoman Tirtawan, menjanjikan hadiah uang tunai bagi Satpol PP maupun masyarakat umum yang berhasil menangkap warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar (Kawasan Bajra Sandhi).

"Bagi Satpol PP yang bertugas di kawasan Lapangan Bajra Sandi-Renon, atau masyarakat umum, jika bisa menangkap siapapun yang membuang sampah bukan pada tempat yang disediakan, saya berikan penghargaan  RP. 500.000 per tangkapan. Maksimal tangkapan 10 orang," kata Tirtawan di Denpasar, Kamis (11/10/2018).
Sampah yang ditemukan Nyoman Tirtawan, di  Kawasan Lapangan Bajra Sandi,  Renon
Politukus vokal partai NasDem yang dikenal peduli lingkungan, dan selama ini aktif dalam kegiaatan membersihkan sampah di beberapa daerah di Bali, ini mengaku gerah dengan perilaku warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan Lapangan Bajra Sandhi, Renon.

"Di lapangan Banjra Sandhi-Renon masih saja ada orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Tanggal 7 Oktober lalu sekitar pukul 20.30 Wita saya temukan hamparan sampah di TKP (Area Bajra Sandi)," sesalnya.

Tirtawan mengatakan, kawasan Bajra Sandhi seharusnya bebas dari tumpukkan sampah liar. Ia meminta Satpol PP untuk menindak tegas pelaku pembuangan sampah sembarangan di Kawasan Bajra Sandhi.

 "Yang buang sampah sembarangan harus ditindak tegas. Setiap hari ada banyak orang melakukan aktivitas berolahraga di sana. Ada juga wisatawan yang mengunjugi monumen Bajra Sandhi. Seharusnya tidak boleh ada sampah berserakan di areal Bajra Sandhi itu," tegas Tirtawan. Ar

Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya