Daftar Pasang Baru Indihome

Berharap Dengan Bertambah Usia KORPRI, PGRI dan Pemerintah Tabanan Tingkatkan Profesionalisme dan Pelayanan




REDAKSIBALI.COM Peringatan HUT KORPRI dan HUT PGRI tahun ini terasa sangat istimewa karena pada kesempatan yang sama masyarakat  Kabupaten Tabanan juga memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tabanan ke 525 Tahun 2018.

Melalui momentum ini diharapkan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tabanan, khususnya segenap anggota KORPRI,  PGRI dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Tabanan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT KORPRI ke-47, HUT PGRI ke-47 dan HUT Kota Tabanan ke-525, Kamis (29/11) di Lapangan Alit Saputra, Tabanan.

"Hari jadi juga dapat dimaknai sebagai sakralisasi dari sebuah kelahiran, sehingga dapat dipakai sebagai simbol dan spirit dalam kehidupan kita. Oleh karena itu peringatan hari jadi harus disikapi secara mendalam arif dan bijaksana sebagai refleksi bagi generasi sekarang untuk mencapai kesejahteraan masyarakat tanpa melupakan perjuangan para pendahulu kita," ujarnya.

Ditambahkan Cok Ace, melalui semangat Peringatan HUT KORPRI dan HUT PGRI dengan tema Peringatan HUT Kota Tabanan ke 525 Tahun 2018 yakni ‘Kluwung Pertiwi’ yang mengandung makna tanah yang subur dengan penuh keanekaragaman budaya, adat istiadat, dan agama untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera.

"Makna dari tema ini harus dapat diimplementasikan oleh seluruh komponen masyarakat Tabanan termasuk jajaran KORPRI dan anggota PGRI di Kabupaten Tabanan, yaitu dengan menggali dan melestarikan seni dan budaya secara berkelanjutan, serta memberikan tauladan dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur seni dan budaya kita, menjadikan nilai-nilai luhur budaya yaitu nilai filosofis Tri Hita Karana  dan semangat menyama braya menjadi landasan setiap gerak pembangunan daerah sehingga  ‘Ajeg Bali’ terus dapat dikembangkan," ungkapnya

Lebih lanjut menurut Cok Ace, peringatan  HUT KORPRI, HUT PGRI dan HUT Kota Tabanan ke 525, Tahun ini sangat istimewa, karena masih dalam semangat perjuangan Hari Pahlawan dan Puputan Margarana.

"Melalui kesempatan ini saya berharap peringatan HUT Kota Tabanan tahun ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi dalam melaksanakan pembangunan di segala aspek kehidupan masyarakat menuju terwujudnya Tabanan Sejahtera, Aman dan Berprestasi," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cok Ace memberikan apresiasi atas upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya serta penyediaan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai landasan dasar dalam upaya peningkatan kapasitas dan produktivitas masyarakat Kabupaten Tabanan dalam suasana yang aman, tertib dan kondusif.

"Saya mengharapkan agar suasana ini terus dipupuk dan dipertahankan serta terus berupaya untuk mencari terobosan-terobosan dalam mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Selanjutnya Cok Ace juga minta komitmen Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tabanan bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali untuk mensukseskan Pembangunan Bali yang tertuang dalam Visi, Misi  dan Program Pembangunan Bali Tahun 2018-2023 "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui Pola Pembangunan  Semesta Berencana. (GR/rls)

Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya