Data Pemilih Belum Lengkap, KPU Denpasar Datangi Disdukcapil

KPU  bersama Bawaslu  Kota  Denpasar  mendatangi Kantor Disdukcapil Kota Denpasar untuk berkoordinasi terkait data pemilih yg belum lengkap elemen datanya hari Kamis (1/11/2018)
REDAKSIBALI.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya  di dampingi komisioner KPU Denpasar Divisi Perencanaan,  Data dan  Informasi,  Dewa Ayu Sekar Anggaraeni  bersama  Badan Pengawas  Pemilu (Bawaslu)  Kota  Denpasar  mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kota Denpasar untuk berkoordinasi terkait data pemilih yang belum lengkap elemen datanya hari Kamis (1/11/2018)

Rombongan KPU dan Bawaslu Kota Denpasar  diterima Agung Dewantari   Kepala Bidang Data Kependudukan dan  Made Rapog Kepala Bidang Adminitrator  Database  Disdukcapil  di ruang Data

I Wayan Arsa Jaya  Ketua KPU Kota Denpasar  menyampaikan kehadirannya ke Disdukcapil  untuk bersinergi menyukseskan Pemilu 2019 khususnya hal-hal terkait data pemilih.

“Kami mendapatkan  24 data pemilih  yang mendaftar secara online, datanya belum lengkap. Untuk itu kami berkoordinasi  kesini untuk memperoleh informasi  kelengkapan elemen datanya”  kata  Arsa Jaya.

Arsa Jaya juga menyampaikan hasil koordinasi  KPU dan Disdkukcapil Kota Denpasar terungkap bahwa Disdukcapil sudah melakukan upaya-upaya  yang masif untuk menekan  jumlah warga yg belum terekam data KTP elektronik.

Pada awal Oktober tahun ini  Disdukcapil Kota Denpasar menemukan 12.842 warga  yang belum terekam KTP elektronik,  saat ini  sudah berhasil dikurangi jumlahnya menjadi 10.818 orang termasuk   warga yang akan berusia 17 pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019  nanti.

Ditengah rendahnya kesadaran masyarakat untuk datang melakukan perekaman data KTP elektronik, Disdukcapil Kota Denpasar  tetap optimis  warga yang belum terekam datanya bisa diselesaikan sampai akhir Desember. Sikap optimis Disdukcapil Kota Denpasar  itu disertai  tindakan  nyata, yakni saat ini  Disdukcapil Kota Denpasar  sedang gencar-gencarnya melaksanakan Gerakan  Indonesia Sadar Administrasi (GISA)  di tingkat desa/ kelurahan.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya  menuturkan saat ini KPU Denpasar sedang mempersiapkan pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan  (DPT HP) tahap 2 di tingkat desa/ kelurahan, kecamatan dan kota.  Rapat  Pleno DPT HP 2  ditingkat Kota Denpasar direncanakan akan diadakan antara  tanggal  9- 1 1 November nanti.

“Sesuai dengan SE KPU RI nomor 1099 tahun 20 18 tentang penyempurnaan DPT HP, sampai dengan akhir penetapan DPT HP,  KPU terus  menerus menerima pendaftaran pemilih tercecer dan melakukan  perbaikan bagi pemilih yang  Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Termasuk  juga menerima pendaftaran  mereka yang sudah  pensiun sebagai TNI/Polri dengan persyaratan menunjukkan SK pensiun” jelas  Arsa Jaya (GR)


Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya