KPU Buleleng Goes to School Sasar Pemilih Pemula Milenial

Suasana sosialisasi yang menyasar  kelompok pemilih pemula milenial yang bertajuk  KPU Buleleng  Goes to School  di  tiga SMA di Buleleng,  hari Jumat (2/11/2018)

REDAKSIBALI.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng  secara serempak melakukan kegiatan sosialisasi di tiga  lokasi  dengan sasaran  kelompok pemilih pemula milenial untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2019, hari Jumat (2/11/2018)

Menurut Gede Sutrawan,  Komisioner  KPU Buleleng , hari Jumat  ini (2/11/2018)  ada 3 sekolah yang menjadi  tempat kegiatan sosialisasi yang  menyasar kelompok pemilih pemula yakni SMA 1 Atap, Desa Sembiran Kecamatan Tejakula, SMA 2 Gerokgak  di Kecamatn Gerokgak  dan  SMA Candi Mas, Desa Pancasari Kecamatan Sukasada.

“Program Goes to school dari KPU Buleleng ini bertujuan untuk  mengenalkan   tugas KPU, peserta pemilu termasuk partai politik, Calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon DPD kepada pemilih pemula generasi milenial” kata Sutrawan .

Lebih lanjut Sutrawan menyampaikan “ Program Goes to school juga dimaksudkan untuk memberi pemahaman  kepada para siswa yang nanti menjadi pemilih pemula tentang pentingnya pemilu dan demokrasi.”

Gede Sutrawan yang memperoleh tugas melakukan sosilasiasi di SMA Candi Mas memberi gambaran suasana sosialiasasi di SMA  yang berlokasi di perbatasan Buleleng dengan Tabanan ini.

“Komisioner  KPU Buleleng Gede Bandem Samudra sosialisasi di SMA 1 Atap, Kecamatan Tejakula, Made Sumertana di Kecamatan Gerokgak. Saya  kebagian tugas sosialisasi di SMA Candi Mas. Saya bersyukur siswa siswi yang hadir  bisa mengikuti kegiatan sosialisasi kami dengan serius namun  santai dan penuh kegembiraan. Hal ini  dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang tidak canggung-cangung mereka sampaikan dengan penuh keakraban’’ kata Sutrawan

“Sekali-kali penanya dan mereka yang berhasil menjawab pertanyaan  kami hadiahkan permen yang bertuliskan ‘Rakyat berdaulat Negara Kuat’ membuat suasana semakin menyenangkan.  Semoga segala informasi dapat disebarkan secara meluas sehingga semakin dirasakan pentingnya menggunakan hak pilih.” imbuh Sutrawan kepada redaksibali.com (GR)

Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya