LBH APIK Rayakan Hari Anti Kekerasan Perempuan dan Anak

Wakil Gubernur Bali Cok Ace menerima Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (LBH APIK), Selasa (27/11/2018)
REDAKSIBALI.COM - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima jajaran pengurus Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (LBH APIK), Selasa (27/11/2018). Pada kesempatan itu Ketua LBH APIK Luh Putu Nilawati menyampaikan rencana peringatan Hari Anti Kekerasan Perempuan dan Anak yang akan dilaksanakan di Wantilan DPRD Bali, Jumat (30/11/2018).

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, Nilawati sangat berharap dukungan Pemprov Bali. "Dalam peringatan setiap tahunnya, kami bekerjasama dengan pemerintah dan kebetulan tahun ini dengan Pemprov Bali. Kami bukan LSM penentang pemerintah, tapi mitra kritis pemerintah," tandasnya. 


Nilawati menyampaikan Peringatan Hari Anti Kekerasan Perempuan dan Anak yang akan dilaksanakan di Wantilan DPRD Bali, Jumat (30/11/) akan menghadirkan beberapa tokoh berpengaruh di Bali diantaranya Anggota DPD RI I.G.N. Arya Wedakarna M. Wedasteraputra S, Anggota DPR RI Komisi VIII Gusti Agung Putri Astrid Kartika, Calon DPD RI Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati,  dan anggota Komisi IV DPRD Bali Utami Dwi Suryadi.

Selain itu acara juga dimeriahkan oleh Bondres Celekontong Mas dan Penyanyi Gede Bagus.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Cok Ace menyambut positif rencana LBH APIK untuk menggelar peringatan Hari Anti Kekerasan Perempuan dan Anak. 


Wagub Cok Ace  pun mengapresiasi keberadaan LBH APIK karena upaya penyelelesaian persoalan hukum yang menimpa perempuan dan anak seringkali tak tersentuh lembaga formal. Di sinilah peran lembaga seperti LBH APIK sangat dibutuhkan (GR/rls)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya