Penggemar Mobil Kuno Galang Dana Untuk Lombok-Palu


Wakil Gubernur Bali Cok Ace melepas 380 mobil klasik yang mengikuti tur dan penggalangan dana di Lotte Mart, Denpasar, Minggu (18/11/2018)

REDAKSIBALI.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ke-39, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardhana Sukawati  (Cok Ace) melepas 380 mobil klasik yang mengikuti tur dan penggalangan dana di Lotte Mart, Denpasar, Minggu (18/11) pagi. Tur yang sebelumnya direncanakan ke pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini dilaksanakan di Bali sebagai bentuk empati terhadap korban bencana alam di Lombok dan juga Palu, Sulawesi.

“Karena kita berempati terhadap musibah bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita, maka kita laksanakan di Bali sekaligus kita mengumpulkan dana yang nanti kiranya bisa meringankan saudara kita di Lombok dan di Palu Sulawesi,” kata  Cok Ace sebelum melepas peserta tur. 

Cok Ace menambahkan meski para peserta rata-rata sudah pernah mengunjungi Bali, tur kali ini menempuh rute yang berbeda dari rute yang biasa dilewati wisatawan. Ia berharap rute kali ini akan memberikan kesan tersendiri karena melewati jalur sawah, hutan bahkan perkebunan.

Cok Ace mengatakan Bali menyimpan banyak potensi bukan hanya budaya namun juga keindahan alam. Ia berharap setelah mengetahui rute ini para peserta nanti bisa datang kembali sendiri-sendiri bersama dengan keluarga masing-masing.

Dalam tur ini, Wagub Cok Ace juga turut meramaikan dengan mengendarai salah satu mobil klasik koleksinya.

Acara ulang tahun PPMKI di Bali berlangsung selama dua hari dengan diikuti peserta dari Bali, luar Bali bahkan mancanegara. Pada hari pertama (18/11) rombongan menempuh rute Denpasar-Kintamani-Pelaga-Denpasar. Sedangkan di hari kedua (19/11), rombongan mobil klasik akan menempuh rute Denpasar-Pecatu-Nusa Dua.

Acara pelepasan juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, Ketua PPMKI Pusat Ronny Arifudin dan Ketua PPMKI Bali Agus Mahendra Pendit. (GR/rls)

Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya