Perbekel Soroti APK yang Bikin Kumuh Wajah Kota Denpasar

Sosialisasi Pemilih Forum Warga Berbasis Keluarga oleh KPU Kota Denpasar di aula Kantor Camat Denpasar Selatan, hari Kamis (8/11/2018)

REDAKSIBALI.COM
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengumpulkan ibu-ibu ketua tim penggerak PKK Desa/ Kelurahan se Kecamatan Denpasar Selatan di aula Kantor Camat Denpasar Selatan. Kehadiran ibu-ibu ini  didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Denpasar Selatan dan para Perbekel/ Lurah masing masing.  Bersama-sama  mereka  mendapatkan sosialisasi Pemilu 2019 dari Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya yang bertemakan Sosialisasi Pemilih, Forum Warga Berbasis Keluarga, hari Kamis (8/11/2018)

70 orang peserta mewakili Desa/ Kelurahan se-Denpasar Selatan ini tampak antusias mengikuti ceramah dan diskusi seputar kepemiluan dari pukul 1 3:00 hingga pukul 15:00 Wita. Ketua KPU Kota Denpasar menyatakan bahwa acara sosialisasi dengan menyasar ibu - ibu rumah tangga ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran atas hak politiknya dan pengetahuan akan pentingnya Pemilu. Dengan fungsi strategis para ibu dalam keluarga diharapkan dapat menumbuhkan dan menularkan kesadaran kolektif dalam rumah tangga sehingga partisipasi dalam kegiatan kepemiluan dapat ditingkatkan.


Dalam acara diskusi yang dipandu oleh Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM ini, para peserta menanyakan  tata cara menggunakan hak suara di TPS, bagaimana cara menjadi penyelenggara di TPS pada Pemilu nasional serentak 2019. Peserta yang merupakan Perbekel dan Lurah se Denpasar Selatan juga menyoroti pemasanga tanda gambar dalam bentuk baliho dan spanduk yang telah membuat wajah kota agak kumuh.

Ketua KPU Kota Denpasar menyampaikan bahwa untuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang boleh dipasang oleh peserta Pemilu jumlahnya puluhan ribu, dan dalam proses pemasangan dikoordinasikan oleh PPS bersama Kadus/Kaling setempat. ArsaJaya juga mengingatkan para Perbekel dan Lurah untuk selalu menjaga netralitas. 

Acara diskusi berlangsung cukup semarak apalagi setiap penanya diganjar dengan mug cantik oleh KPU Kota Denpasar (GR)

Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya