Psikolog HIMPSI Bali Muswil Pilih Pengurus Baru

Wakil Gubernur Bali Cok Ace menerima audiensi Himpunan Psikolog Indonesia ( HIMPSI) Bali. di Ruang Kerjanya, Jumat (2/11/2018).
REDAKSIBALI. COM - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mendukung pelaksanaan Musyawarah Wilayah ( Muswil ) Himpunan Psikolog Indonesia ( HIMPSI) Bali. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Wagub Cok Ace dengan Ketua HIMPSI Bali Retno Ig Kusuma, di Ruang Kerjanya, Jumat (2/11/2018).

Dalam laporannya, Ketua HIMPSI Bali menyampaikan bahwasannya HIMPSI merupakan organisasi profesi psikologi yang mewadahi semua profesional psikolog. Pada tanggal 11 November mendatang, HIMPSI Bali rencananya akan mengadakan Muswil dalam rangka memilih kepengurusan yang baru.

Ini merupakan Muswil perdana bagi HIMPSI Bali mengundang stakeholder terkait termasuk Pemerintah didalamnya. Di usianya yang 32 tahun, HIMPSI ingin membangun kekeluargaan serta sinergitas dengan stakeholder terkait sehingga bisa meningkatkan peran organisasi dalam upaya menyehatkan jiwa masyarakat. “Untuk itu kami ingin Wagub Cok Ace bersedia hadir dalam muswil nanti dan memberikan arahan bagi anggota HIMPSI, “imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Bali yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bali Ni Luh Made Wiratmi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya  menyampaikan apresiasinya atas peran aktif dari HIMPSI khususnya HIMPSI Bali dalam menyehatkan jiwa masyarakat.

Kehadiran psikolog di masyarakat memiliki peran yang amat penting sebagai salah satu upaya dalam membentuk jiwa masyarakat yang sehat. Peran psikolog dewasa ini semakin dibutuhkan seiring perkembangan zaman dan banyaknya peristiwa yang terjadi di masyarakat yang bisa berdampak pada kesehatan jiwa mereka.

 “Profesi psikolog sangat diperlukan di dalam kehidupan sosial bermasyarakat, tingkat stress dan depresi di kalangan masyarakat meningkat karena beragam masalah sosial yang dipengaruhi ekonomi, sosial dan sebagainya, untuk itu saya menyambut baik kegiatan ini dan berharap peran organisasi ini semakin nyata dalam menyehatkan jiwa masyarakat, “tutur Cok Ace (GR/rls) 
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya