Sekda Dewa Indra Ingatkan Lulusan Diklat PIM II Jangan Hanya Jadi Generasi Penerus

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Indra, Sekretaris Utama LAN RI Sri Hadiati Wara Kustriani, Kepala BPSDM IB Sedhawa dan Lulusan Diklat PIM XX II  berfoto bersamaa saat penutupan  pelaksanan Diklat Kepemimpinan II Angkatan XXII Tematik Kepariwisataan di Aula Melati, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Sabtu (24/11)

REDAKSIBALI.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Bali mewakili Gubernur Bali menutup secara resmi pelaksanan Diklat Kepemimpinan II Angkatan XXII Tematik Kepariwisataan di Aula Melati, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Sabtu (24/11).

Dalam sambutannya Dewa Indra mengingatkan agar para lulusan Diklat PIM II tidak hanya sebagai generasi penerus dalam artian hanya meneruskan apa yang telah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya, tata kelola pemerintahan dan administrasi jangan hanya diteruskan begitu saja sebagaiman adanya, inovasi harus dilakukan sehingga kehadiran pimpinan akan bermakna.

"Segala kapasitas leadership harus digunakan untuk menata institusi masing-masing ke arah lebih baik dan rasional. Perubahan hanya bisa didorong dan dipastikan oleh pimpinan, jadilah pemimpin yang berinovasi, " imbuhnya. 

Dewa Indra menambahkan semua proyek inovasi yang telah disetujui dan diuji dalam pelaksanaan diklat ini, harus terus dilaksanakan dan nantinya akan ada evaluasi terkait inovasi dari pihak berwenang baik itu dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) maupun BPSDM .

"Diklatnya ditutup bukan berarti proyek perubahannya berakhir, proyek perubahan harus dilanjutkan dan pengawasan masih dilakukan," tuturnya.

Sementara itu Kepala LAN RI yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Utama LAN RI Sri Hadiati Wara Kustriani, SH, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya seorang pemimpin tidak hanya sebagai agen perubahan tetapi sebagai pemimpin dari perubahan tersebut. Inovasi penting dilakukan dan disesuaikan dengan tuntutan zaman. Inovasi juga harus terus dipromosikan dan dipublikasikan sehingga inovasi yang dilakukan dapat memberi manfaat nyata.

Diklat PIM XX II diikuti 51 orang peserta dan telah berlangsung dari tanggal 30 Juli - 24 Nopember 2018. Seluruh peserta diklat dinyatakan lulus dimana 19 peserta dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan, 30 peserta dengan predikat memuaskan dan sisanya cukup memuaskan. 

Penutupan Diklat PIM XXII juga diisi dengan penyerahan surat tanda tamat pelatihan serta pemberian penghargaan kepada lima besar lulusan terbaik oleh Sekretaris Utama LAN RI didampingi oleh Sekda Provinsi Bali dan Kepala BPSDM Provinsi Bali. (GR/rls)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya