Gelar PPAB, Komisariat Hukum GMNI Denpasar Jaga Nilai-nilai Bung Karno

Ketua DPD Persatuan Alumni GMNI Bali I  GN Kesuma Kelakan, S.T., M.Si.(kedua dari kanan) saat menjadi Narasumber pada PPAB GMNI  yang diadakan Dewan Pengurus Komisariat Hukum GMNI Denpasar di ruang Pancasila, Kantor DPD RI, Sabtu (22/12)

REDAKSIBALI.COM - Dewan Pengurus Komisariat Hukum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Denpasar menyelenggarakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di ruang Pancasila, Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sabtu (22/12)

PPAB yang bertemakan ‘Membangkitkan Kembali Nuansa Kebangsaan di dalam Rumah Intelektual’ berfungsi sebagai alat pengenalan organisasi kepada seluruh para calon anggota agar dapat memahami peran, fungsi, tugas, dan tanggung jawab GMNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepada redaksibali.com Ketua Panitia PPAB, Gede Rhama Sukmayoga Wiweka menyatakan dengan diadakan PPAB ini organisasi GMNI dapat berkembang dan tetap menjaga nilai nilai Bung Karno

Sementara itu Ketua GMNI Komisariat Hukum Unud, I Putu Chandra Riantama berharap seluruh peserta mampu menjadi pemantik di dalam kampus untuk membangkitkan kembali nilai nilai kebangsaan. Terlebih lagi senantiasa memegang teguh prinsip-prinsip GMNI dalam kehidupan kampus

30 orang mahasiswa peserta PPAB yang berasal dari Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Nasional Denpasar mendapat materi dan pengarahan dari 5 Alumni GMNI yang menjadi Narasumber acara ini.

Tampil sebagai narasumber I GN Kesuma Kelakan, S.T., M.Si, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, S.T., S.H, M.Si., Ni Nengah Budawati, S.H,, I Putu Oka P. Widiasmara, S.H. dan I Kadek Anjas Pajar Sedayu, S.H.


I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam pemaparannya menyatakan “Pancasila sebagai Dasar Negara dan sebagai Ideologi Bangsa dewasa ini menghadapi tantangan yang sangat kompleks dan dinamis. Berbagai permasalahan dibidangi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, pertahanan keamanan, serta kebhineka tunggal ika –an di Indonesia perlu segera diantisipasi dan diatasi.” 

“Salah satu caranya adalah dengan memperkokoh jati diri, eksistensi, daya tahan/ daya saing, serta persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia berlandaskan Pancasila dan UUDNRI 1945” lanjut Wiarsa Raka Sandi.


Dalam pengarahannya I GN Kesuma Kelakan, S.T., M.Si, Ketua DPD Persatuan Alumni GMNI Bali periode 2018-2013 menyatakan GMNI harus kuat dalam konsep dan ideologi. Selain itu GMNI haru belajar melakukan pendampingan ke masyarakat terutama masyarakat yang kurang mendapat perhatian.
Peserta dan Panitia PPAB berfoto bersama Naraumber I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi S.T., S.H, M.Si, dan Ni Nengah Budawati, S.H






Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya