Daftar Pasang Baru Indihome

Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden Jokowi di Bali Paparkan PPNSB ke Ketua Parpol Timor Leste


I GN Kesuma Kelakan, ST, MSi  Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan yang juga Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden Jokowi –Makruf  (kiri) saat menerima  Ketua Umum PUDD Antonio de Sa Benevides  (kanan) di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali hari Sabtu (1/12/2018).

REDAKSIBALI.COM I GN Kesuma Kelakan, ST, MSi yang menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan yang juga Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden Jokowi –Makruf Amin di Bali menerima kunjungan Ketua Umum Partidu Unidade Dezemvolvimentu Demokratiku (PUDD ), Antonio de Sa Benevides dari Negara Timor Leste di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali hari Sabtu (1/12/2018).

Partidu Unidade Dezemvolvimentu Demokratiku (PUDD ) yang dalam bahasa Indonesia berarti Partai Persatuan Pembangunan Demokrasi merupakan salah satu Partai Politik yang baru berdiri di Timor Leste. Meskipun partai baru, PUDD nampaknya memiliki semangat belajar yang tinggi, terbukti jauh-jauh dari Timor Leste datang ke Bali untuk menimba pengalaman dalam mengelola partai politik.

PUDD yang didirikan pada tanggal 25 Mei 2015 sempat gagal dalam pemilihan umum legislatif Negara Timor Leste pada tahun 2017. Namun Dalam Pemilihan Dini (early election) yang diadakan bulan Mei lalu, Ketua Umum PUDD Antonio de Sa Benevides terpilih mewakili PUDD sebagai salah satu anggota dari 65 Parlemen yang dimiliki Nergara Timor Leste .
Pengurus Pusat PUUD  dari Negara Timor Leste saat berkunjung ke Sekretariat PDI Perjuangan Bali ditemani mantan Fasilitator International Republican Institute di Bali, Ngakan Made Giriyasa
Pada tamunya, politisi PDI Perjuangan sarat pengalaman I GN Kesuma Kelakan, memaparkan berbagai hal penting yang menjadi dasar pengelolaan partai politik, diantaranya aspek kesejarahan, ideologi, sosiologi, kaderisasi, program yang berpihak pada rakyat dan penguatan partai politik ke akar rumput.

Selain memberikan banyak contoh program pro rakyat yang dilakukan PDI Perjuangan, mantan Wakil Gubernur dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, I GN Kesuma Kelakan juga memaparkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

“Dunia semakin maju, orang semakin kritis PDI Perjuangan tidak hanya mengandalkan faktor kesejarahan, ideologi dan faktor sosiologis. PDI Perjuangan rutin melakukan kaderisasi untuk melahirkan memimpin yang mengerti kebutuhan rakyat, pemimpin yang bisa menyerap aspirasi rakyat. Melalui kaderisasi yang dilakukan PDI Perjuangan sudah banyak pemimpin hebat yang muncul, sebut misalnya Tri Rismaharini Wali Kota Solo, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Giri Prasta Bupati Badung, termasuk juga Jokowi Presiden Indonesia” kata I GN Kesuma Kelakan, ST, MSi yang dalam Pemilu Nasional Indonesia bulan April 2019 nanti maju sebagai Calon DPR RI

Kesuma Kelakan, juga memaparkan beberapa contoh program-program partai yang diimplementasikan oleh kepala daerah yang dimiliki PDI Perjuangan. Kabupaten Badung menjadi contoh menarik yang disampaikanya.

Kesuma Kelakan mencontohkan "Berkat Giri Prasta, Buapti dari PDI Perjuangan, kini mulai dari lahir, hidup dan mati penduduk di kabupaten Badung dijamin Pemerintah Daerah. Kesehatan dijamin pemerintah daerah, pendidikan dijamin, siswa pendidikan dasar dan menengah diberi baju dan laptop, biaya untuk pendidikan ke jenjang S2 dan S3 juga dibantu. Orang tua berusia diatas 72 tahun diberi tunjangan hidup sebesar 1 juta oleh pemerintah daerah Badung. Mereka yang meninggal diberi santunan 10 juta. Para penunggu orang sakit di rumah sakit juga dibantu. Pembangunan tempat ibadah juga sangat diperhatikan" kata 
Kesuma Kelakan

Ketua Umum PUDD Antonio de Sa Benevides mengungkapkan merasa bangga dan terhormat bisa diterima dan bertemu dengan I GN Kesuma Kelakan salah satu tokoh penting PDI Perjuangan Bali.

Antonio de Sa Benevides mengatakan “Meskipun PUDD Partai baru dan memiliki 1 kursi parlemen di Timor Leste, namun partai besar sekelas PDI Perjuangan melalui Bapak Alit Kelakan berkenan menerima kunjungan kami dalam suasana yang penuh kekeluargaan”

“Kunjungan kami ke Bali merupakan suatu pengalaman yang baik bagi kami, terlebih lagi kami mendapat pencerahan terkait pengelolaan partai politik dari tokoh yang sangat berpengalaman” lanjut Antonio de Sa Benevides Ketua Umum PUDD


Antonio de Sa Benevides menganalogikan mayoritas suara yang diraih PDI Perjuangan di Indonesia seperti mayoritas suara Partai Fretelin yang sangat dihormati di Timor Leste. 

Dalam banyak kesempatan PUDD menganggap Partai Fretelin sebagai Bapak dari PUDD. Dimana PUDD dan Fretelin bersama sama bergabung menjadi partai oposisi di Parlemen (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya