KPU Koordinasikan Pelaksanaan Pemilu di Denpasar dengan Walikota

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menerima audiensi Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dan jajaran KPU Kota Denpasar di ruang kerja Walikota  hari Rabu (19/12)

REDAKSIBALI.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan meminta dukungan Walikota Denpasar terkait pemenuhan kebutuhan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebagai petugas ketertiban TPS dan petugas KPPS pada Pemilu Serentak 2019.

Permintaan itu disampaikan Lidartawan saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra hari Rabu (19/12) di ruang kerja Walikota.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya yang juga turut hadir bersama Sekretaris dan seluruh Anggota KPU Kota Denpasar pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa di Denpasar terdapat 1.737 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Denpasar. TPS ini membutuhkan tempat yang memadai karena diprediksi proses penghitungan suara nanti sampai malam hari, Untuk itu KPU Kota Denpasar akan memaksimalkan pemanfaatan sekolah sekolah yang ada.

Pada kesempatan pertemuan tersebut Arsa Jaya juga menyinggung pelaksanaan Pilkada di Kota Denpasar yang akan diperkirakan pada bulan Desember 2020. Dikatakannya, saat ini KPU Kota Denpasar sudah mulai merancang rencana kebutuhan anggaran meskipun regulasi dari KPU Pusat belum ada.

Terkait permintaan KPU Bali, Walikota mengharapkan diadakan koordinasi secepatnya mengingat pelaksanaan Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019 yang semakin dekat.

Walikota juga menyampaikan Pemerintah Kota Denpasar siap mengkoordinasikan dan mendukung sampai tingkat Desa/ Kelurahan terlaksananya pesta demokrasi yang diperkirakan tingkat kesulitan dan keruwetan yang lebih tinggi.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berpesan agar seluruh penyelenggara pemilu bersungguh sungguh dalam bekerja, dan mengasah keterampilan teknis penyelenggara sampai tingkat KPPS. 


Walikota juga mengingatkan agar penyelenggara Pemilu senantiasa ingat berdoa memohon kelancaran kegiatan dan mengantisipasi perubahan pola waktu pengajuan anggaran untuk Pilkada Kota Denpasar. (GR.ars)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya