Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Purna Paskibraka Indonesia Bali ke IV

Wakil Gubernur Bali Cok Ace membuka secara resmi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bali ke IV tingkat SMA/SMK se Bali tahun 2018, di GOR Lila Bhuwana, Denpasar, Kamis (13/12

REDAKSIBALI.COM - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka secara resmi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bali ke IV tingkat SMA/SMK se Bali tahun 2018, di GOR Lila Bhuwana, Denpasar, Kamis (13/12).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menyambut baik pelaksanaan LKBB sebagai ajang peningkatan disiplin diri, meningkatkan persatuan dan kerjasama disamping sebagai ajang untuk berprestasi.

Wagub menekankan sikap disiplin yang harus terus dibangun dan dipupuk dalam diri kita dalam kegiatan sehari hari. Ditambahkannya, selain sikap disiplin, generasi muda juga diharapakan membangun jati diri atau identitas diri dengan sikap kedewasaan dalam berpikir.

Terlebih lagi, bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi yang pertama kali memilih Presiden dan Wakil Presiden dan anggota legislatif secara bersamaan. Untuk itu, generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa diharapkan bisa membangun kesadaran untuk memilih dengan tepat sesuai dengan hati nurani.

“Sebagai generasi muda saya harapkan kalian mampu mencerna semua persoalan yang ada dan tantangan kedepannya, bangun jati diri tanpa mengabaikan pentingnya disiplin dan kerjasama. Gunakan segala kemampuan yang dimiliki untuk membangun bangsa ini, “ imbuhnya.

LKBB PPI ke IV mengangkat tema ‘Melalui LKBB Piala Bergilir Gubernur Bali IV Tahun 2018, Kita Tingkatkan Peran Serta Generasi Milenial dalam Mewujudkan Rasa Nasionalisme agar Terwujudnya Nangun Sat Kerthi Loka Bali'. 

LKBB ini diikuti sekitar 19 tim dari SMA/SMK se Bali, dengan tujuan untuk membentuk pemuda dengan ketahanan mental yang baik, daya tahan fisik dan jasmani yang tangkas.(GR)
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya