Daftar Pasang Baru Indihome

LSI Denny JA: ‘Pertarungan Capres Setelah Reuni 212’

Capres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi

REDAKSIBALI.COM -Lembaga survey LSI Denny JA merilis hasil survey bulan Desember ini. Survey yang bertajuk ‘Pertarungan Capres Setelah Reuni 212’. Survey ini memberi gambaran Dinamika Elektabilitas Kedua Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi pasca reuni 212. 

Pengambilan data Survey ini dilakukan pada 5-12 Desember 2018, dengan jumlah responden awal 1.200 responden. Responden dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error pada kisaran 2,8%. Wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuesioner. Survey ini juga dilengkapi FGD dan analisis media serta indepth interview


Terhadap hasil survey, disimpulkan Reuni 212 dikenal dan disukai oleh mayoritas pemilih. Bagi pemilih yang menyukai Reuni 212, mayoritas dari mereka sudah memiliki sikap sendiri terkait NKRI Bersyariah dan Capres yang berbeda dengan Habib Rizieq. 

Mayoritas pemilih yang suka Reuni 212 lebih menyukai NKRI berdasarkan Pancasila dibandingkan NKRI Bersyariah yang diperjuangkan oleh Habib Rizieq.

Mayoritas pemilih yang suka Reuni 212 lebih memilih Jokowi ketimbang Prabowo yang diserukan oleh Habib Rizieq.

PA 212 dan FPI lebih banyak yang memilih Prabowo-Sandi. Sementara NU, Muhammadiyah, Ormas Lainnya, dan yang tidak merasa bagian ormas Islam mana pun lebih banyak memilih Jokowi-Ma’ruf dibandingkan sebelum Reuni 212.

Setelah Reuni 212, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf vs Prabowo-Sandi tidak banyak berubah. Jokowi masih unggul di atas 20%.
(GR)

Perbandingan elektabilitas  Capres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi 5 bulan sejak Pendaftaran 


Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya