Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2019, KPU Buleleng Lantik Relawan Demokrasi


Relawan Demokrasi Kabupaten Buleleng berfoto bersama saat acara pelantikan dan Bintek di Hotel Banyualit, Lovina, hari Selasa (29/1/2019)
REDAKSIBALI.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melantik dan memberikan bimbingan teknis (Bintek) kepada 55 orang Relawan Demokrasi di Hotel Banyualit, Lovina, hari Selasa (29/1/2019)

“Dengan adanya relawan demokrasi ini, kami berharap informasi tahapan pemilu dapat disosilisasikan dengan baik dan bisa disampaikan kepada masyarakat. Dengan demikian partisipasi pemilih di Kabupaten Buleleng bisa meningkat dalam Pemilu 2019 ini,” papar Dudhi Udiyana

Anggota KPU Bali, Agung Raka Nakula yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan proses pembentukan Relawan Demokrasi dilakukan secara bertahap, mulai dari prekrutan hingga seleksi. Relawan Demokrasi diharapka itu mampu melaksanakan tugas yang diembannya.

“Bintek yang kita lakukan ini untuk memberikan pembekalan terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 agar bisa disosialisasikan kepada masyarakat terutama pada basis-basis masyarakat.. Bintek bertujuan untuk memantapkan proses yang akan dilakukan para Relawan Demokrasi dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Agung Raka Nakula.

55 anggota Relawan Demokrasi telah dibagi dalam 11 basis masyarakat. Dalam melakukan tugas-tugas sosialisasi berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, Relawan Demokrasi akan menyasar kelompok-kelompok masyarakat secara spesifik.

Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Buleleng terbagi dalam 11 basis masyarakat, diantaranya Basis Keluarga, Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Pemilih Perempuan, Penyandang Disabilitas, Pemilih Berkebutuhan Khusus, Kaum Marginal, Basis Komunitas, Basis Keagamaan, Warga Internet dan Basis Relawan Demokrasi
. (GR/ rls)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya