Begini Perolehan Suara Partai Politik di Enam Kantung Pemilih Menurut Survey Denny JA


REDAKSIBALI.COM -Lembaga survey LSI Denny JA merilis hasil survey bulan Pebruari 2019 ini. Survey yang bertajuk ‘Dukungan Partai dan Pergeseran di Enam Kantung Suara’, melakukan survey di kalangan pemilih Muslim, pemilih Minoritas, pemilih Milenial, pemilih Wong Cilik, pemilih Emak-emak dan  pemilih Terpelajar. 

Peneliti survey ini menyimpulkan setelah 4 bulan kampanye, PDIP masih juara satu, unggul di aneka segmen pemilih, mencolok menang di segmen pemilih Minoritas, hanya juara dua di pemilih Terpelajar.


Secara umum Partai Gerindra juara dua, namun dikalahkan Golkar dipemilih Minoritas, tapi juara satu di pemilih Terpelajar. 

Partai Golkar menempel ketat Partai Gerindra untuk merebut juara dua, kalah dibanding Partai Gerindra terutama di pemilih Muslim dan pemilih Terpelajar, namun mengungguli Partai Gerindra di pemilih Minoritas.

Partai Nasdem tampil sebagai kekuatan baru, bahkan potensial masuk empat atau lima besar, menyaingi PKB dan Demokrat.

Partai Perindo sebagai partai baru mulai menggeliat, tidak hanya mengungguli partai baru, tapi juga sebagian partai lama.

Demokrat terancam mendapat perolehan suara terendah sejak mengikuti Pemilu.

Berikut info Grafisnya

Grafis Partai Pilihan Populasi Secara Umum

Grafis Partai Pilihan Pemilih Muslim

Grafis Partai Pilihan Pemilih Minoritas
Grafis Partai Pilihan Pemilih Milenial
Grafis Partai Pilihan Pemilih Wong Cilik

Grafis Partai Pilihan Pemilih Emak-emak

(GR/


Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya