Wagub Cok Ace Ajak Pemuda Jaga Kesucian Hari Nyepi

Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima perwakilan STT Dharma Pertiwi Pecatu, Senin (18/2) di Ruang kerjanya, Renon, Denpasar

REDAKSIBALI.COM -Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengharapkan generasi muda bisa lebih kreatif dalam berbagai hal termasuk dalam pengerjaan ogoh-ogoh menjelang Nyepi. 

“Apalagi sekarang sudah tidak diperbolehkan untuk menggunakan sterofoam, sehingga kembali berbahan bambu seperti sebelum-sebelumnya. Harusnya anak muda bisa lebih kreatif dalam membuat ogoh-ogohnya,” kata Cok Ace ketika menerima perwakilan STT Dharma Pertiwi Pecatu, Senin (18/2) di Ruang kerjanya, Renon, Denpasar.

Pria yang akrab disapa Cok Ace ini juga menginginkan anak muda Bali menghindari ogoh-ogoh yang bermuatan politik tertentu. 

Agar situasi politik yang ‘panas’ belakangan ini tidak semakin menjadi serta yang paling penting untuk tetap menjaga kesucian hari Nyepi yang kita laksanakan bersama. Jangan karena politik malah pegat menyama, bertikai satu sama lain, harus saling menghargai,” kata Cok Ace.

Namun demikian, Cok Ace tetap mengharapkan sumbangsih generasi muda untuk turut serta memikirkan persoalan-persoalan yang ada di Bali dari sudut pandang pemuda-pemudi. 

“Misalnya saja untuk 10 tahun mendatang, seperti apa sih kebutuhan Bali, bagaimana pemimpin yang dibutuhkan untuk mengatasi persoalan-persoalan yang utama di Bali. Itu perlunya anak-anak muda menggagas forum diskusi, antar pemuda dengan multi disiplin,” tutup Cok Ace. *hpb
Share on Google Plus

About REDAKSI BALI

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya