29 Maret 2019, Alumni SMA-SMK Se-Bali Deklarasi Dukung Bli Jokowi

Nyoman Gde Sudiantara SH, (kanan) dan Made Duarsa, ST ( kiri) Ketua dan Sekretaris Forum Alumni SMA-SMK se Bali saat bertemu awak media di Kubu Kopi, hari Rabu (20/3)
REDAKSIBALI.COM - Perkembangan situsi politik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diwarnai isu-isu hoax yang mengarah ke fitnah dan penuh kebencian, patut mendapat perhatian dari semua lapisan masyarakat. Isu-isu yang berkembang sudah mengancam keharmonisan hubungan berbangsa dan bernegara. Jika tidak disikapi, dikhawatirkan akan memecah persatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama. 

Hal itu disampaikan Nyoman Gde Sudiantara SH, Ketua Forum Alumni SMA-SMK se Bali saat bertemu awak media di Kubu Kopi, hari Rabu (20/3)

Lebih lanjut Nyoman Gde Sudiantara menerangkan isu-isu hoax yang diarahkan kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi Amin sudah sangat keterlaluan. Untuk itu, Forum Alumni SMA-SMK Se-Bali memandang perlu untuk ikut terlibat dalam menangkal isu-isu tersebut. 


Untuk itu Sudiantara mengajak mayarakat yang memiliki hak pilih untuk tidak  golput, menolak hoax, mendukung tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pluralisme.

Sudiantara meyakini, pasangan Jokowi-Amin adalah representasi keberagaman dan plurarisme di Indonesia. Keberhasilan Jokowi selama lima tahun melakukan pemerataan pembangunan di berbagai pelosok Indonesia tanpa melihat daerah, suku, agama dan ras.


Sekretaris Forum Alumni SMA-SMK Se-Bali, Made Duarsa,  ST menjelaskan, sebagai bentuk dukungan Jokowi memimpin Indonesia ke periode kedua, Forum Alumni SMA-SMK Se-Bali akan menggelar deklarasi yang akan digelar di Lapangan Bajra Sandhi, Renon Denpasar pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 pukul tiga sore.

“Deklarasi akan dikemas dalam reuni agung dan parade budaya. Acara akan disi kolosal 50 sekeha baleganjur tari baris dan Hanoman. Untuk panggung musik, akan dimeriahkan Crazy Horse, Toya Band, Lolot Band, dan Joni Agung & Double T” kata Made Duarsa sambil menyampaikan undang kepada seluruh alumni sekolah di Bali untuk hadir.

Menurut keterangan panitia, acara reuni Forum Alumni SMA-SMK Se-Bali yang bertema ‘Alumni SMA-SMK Se-Bali Puputan Sareng Bli Jokowi, Demi Tegaknya NKRI dan Pluralisme ditartargetkan dihadiri 20 ribu orang.

“Acara ini tidak menggunakan atribut partai, tidak ada Caleg boleh menggunakan panggung ini untuk kampanye diri mereka sendiri. Ini murni panggung anak millenial,  alumni SMA SMK” tegas Nyoman Gde Sudiantara.
(GR)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya