Bali Menjadi Tuan Rumah Dharma Relawan Adhirajasa BNPB

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Made Rentin (pakai topi) menyambut kedatangan rombongan BNPB yang dipimpin langsung Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo (memakai jaket) di VIP 2 Bandara Ngurah Rai, Rabu petang (27/3)

REDAKSIBALI.COM Provinsi Bali dipilih sebagai tuan rumah oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dalam acara Dharma Relawan Adhirajasa (DRA) yang dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2019 bertempat di Bumi Perkemahan (Camping Ground) Nangun Kerti, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Kegiatan DRA yang mengambil tema 'Mensinergikan Semangat Kebersamaan dan Kerelawanan untuk Ketangguhan Bangsa' adalah ajang temu relawan penanggulangan bencana (PB) untuk saling berinteraksi, berkomunikasi dan peningkatan kapasitas serta bentuk apresiasi kepada relawan PB yang telah berkiprah dalam PB dari perwakilan organisasi relawan di seluruh Indonesia (34 Provinsi)

Informasi yang diperoleh redaksibali.com tujuan kegiatan ini antara lain 1). Membangun jejaring Relawan PB di Indonesia, 2). Peningkatan Kapasitas Relawan PB Indonesia, 3). Pembahasan desk relawan, sertifikasi relawan, dan cluster relawan, 4). Sosialisasi ekspedisi Destana, Gerakan PRB dan HKB 2019.

Letjen Doni Monardo, Kepala BNPB dijadwalkan hadir dan memberi arahan kepada peserta pada hari Kamis 28 Maret 2019 mulai jam 8 pagi. Selanjunya pukul 14.00 Kepala BNPB menyaksikan Deklarasi Kampus Tangguh Bencana di Kampus Universitas Warmadewa,

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Made Rentin, saat bertemu dan menyambut kedatangan rombongan BNPB di VIP 2 Bandara Ngurah Rai, Rabu petang (27/3), menyampaikan kesiapan acara yang telah berlangsung sejak kemarin (26/3) dan sampai Kamis (28/3).

'Malam ini dipersembahkan hiburan persembahan dari BPBD Kabupaten Badung berupa Tari Joged Bumbung dalam rangka menjalin keakraban diantara peserta dan agar semua peserta ikut serta menari serta larut dalam gerak gemulai penari joged." kata Rentin kepada redaksibali.com

Rentin juga menyampaikan BPBD Provinsi Bali dalam acara DRA ini memberi dukungan penuh baik personil maupun sarana prasana serta radio komunikasi. Gelar peralatan berupa mobil dapur umum, mobil comob (mobil komunikasi satelit) yang akan melakukan siaran langsung saat Ka BNPB memberikan arahan. Di sela-sela acara juga dilakukan pelayanan kesehatan dengan menurunkan tenaga medis dan ambulan untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Letjen Doni yang pernah bertugas (dinas) di Bali, mengapresiasi kesiapan Bali sebagai tuan rumah DRA ini. Bahkan bercerita saat tugas dulu banyak menanam pohon di banyak daerah di Bali,

"Saat APEC di Bali saya menyumbangkan pohon trembesi di Bandara Ngurah Rai, Itulah prinsip kita jaga alam dan alam jaga kita," kata Doni.
(GR.rt)
Share on Google Plus

About Ngakan Made Giriyasa

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya