Daftar Pasang Baru Indihome

Kunjungi Siswa SMPN 9 Denpasar, Anggota MPR RI Ida Bagus Putu Sukarta Ajak Siswa Cintai Negeri

Anggota MPR RI, Ida Bagus Putu Sukarta, SE, M.Si  (tengah)  dalam  acara sosialisasi empat konsensus nasional di SMP Negeri 9 Denpasar, hari Rabu (27/3/ 2019). 
REDAKSIBALI.COM - Penanaman empat konsensus nasional kepada siswa sangat penting tujuannya agar siswa mengetahui identitas negaranya sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan menjadi warga negara Indonesia yang berakhlak mulia, cerdas, partisipatif dan bertanggung jawab. Nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsensus nasional ini harus menjadi prioritas dalam membekali aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa. 

Hal itu disampaikan Anggota MPR RI, Ida Bagus Putu Sukarta, SE, M.Si kepada redaksibali.com usai acara sosialisasi empat konsensus nasional di SMP Negeri 9 Denpasar, hari Rabu (27/3/ 2019).
Menurut Ida Bagus Putu Sukarta empat konsesnsus kebangsaan sebagai wahana bagi pembentukan generasi penerus kepemimpinan bangsa dan mampu meneruskan dan menerapkan langkah-langkah strategis dalam menanamkan karakter luhur.  

"Maka karakter luhur itulah yang menjadi jati diri bangsa dalam proses pendidikan yang selama ini dijalani, dengan demikian tercipta generasi muda, para pelajar yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai penerus bangsa di masa mendatang" ujar Ida Bagus Putu Sukarta

Dalam acara sosialisasi yang diikuti oleh 150an siswa SMPN 9 Denpasar ini, Ida Bagus Putu Sukarta, SE, MSi sebagai anggota MPR RI memaparkan tentang pentingnya para siswa memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dijelaskan pula Sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan program MPR RI, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. (GR)
Share on Google Plus

About redaksibali.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai dan Mengandung Unsur Pelanggaran Atas SARA dan Ujaran Kebenciaan akah di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya